Pasar Murah Pemprov Gorontalo kembali Dinikmati 1.500 Warga Telaga Jaya - REPUBLIKPOS.COM
Business

Pasar Murah Pemprov Gorontalo kembali Dinikmati 1.500 Warga Telaga Jaya

Republikpos.com, Gorontalo – Sebanyak 1.500 warga Kecamatan Telaga Jaya dan sekitarnya di Kabupaten Gorontalo, menikmati Pasar Murah yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo bertempat di Pasar Telaga Jaya, Desa Buhu, Minggu, (25/12/2022).

Pelaksanaan pasar murah di Telaga Jaya kali ini menjadi yang ke 25 dari 28 titik yang dianggarkan pemprov Gorontalo dalam rangka hari natal dan tahun baru.

Kupon dibagikan kepada warga yang datang dan selanjutnya bisa membeli delapan komoditas dengan harga miring. Kupon bisa diperoleh dengan membawa KTP dan KK untuk mengisi identitas diri.

“Kami anggarkan untuk pasar murah se Provinsi Gorontalo ini sebesar Rp7 miliar yang di laksnakann di 28 titik. Mudah – mudahan bantuan pasar murah ini bisa membantu keperluan pangan, apalagi bapak ibu sekalian menghadapi tahun baru,” ucap Hamka saat memberikan sambutan di pasar murah.

Dalam kesempatan itu pula, penjagub turun langsung ke pasar murah untuk melayani masyarakat.

Hamka juga berbincang bincang dengan masyarakat terkait harga dipasaran mulai dari beras, cabai, minyak kelapa dan bawang merah – bawang putih.

Ia menyebutkan di pasar murah dijual setengah harga. Masyarakat harus menikmati ini. Mudah mudahan tahun depan pasar murah akan tetap dianggarkan.

“Ini dapat membantu bapak ibu sekalian untuk meringankan beban rumah tangga. Dengan mendapatkan kupon bisa dipakai belanja. Kami juga berharap kepada bapak ibu sekalian nanti kalau tahun baru untuk jaga ketertiban toleransi, malam tahun baru juga kalau boleh kita dzikir di masjid saja,” tutupnya.

Delapan komoditi yang disubsidi pemerintah dan dijual dengan harga murah adalah beras dibanderol Rp5.000 per kg, gula Rp10.000 per kg, minyak goreng Rp10.000 per liter, telur Rp10.000 per 10 butir, ikan tuna masing masing Rp10.000 per 0,5 kg, bawang merah dan bawang putih.

Sebelum di Telaga Jaya, pagi harinya pasar murah juga digelar di Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango dengan menyediakan 2.000 kupon untuk 2.000 masyarakat Kabila dan sekitarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top