Fariq Abdul Apresiasi Pembinaan Atlet Sepaktakraw di Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
Sports

Fariq Abdul Apresiasi Pembinaan Atlet Sepaktakraw di Gorontalo

Republikpos.com, Gorontalo  – Wakil Sektretaris Jenderal Asian Sepaktakraw Federation (ASTAF) Muhammad Fariq Abdul memberikan pujian pengembangan atlet sepaktakraw Provinsi Gorontalo.

Ia menilai Gorontalo bisa melahirkan banyak atlet sepaktakraw meski dengan fasilitas yang minim.

“Yang terbaik dari Gorontalo ini dimana baik PPLP, Dispora, dan Gubernur saling mendukung mengembangkan sepaktakraw, sehingga sepaktakraw ini bukan hanya milik atlet atau pemimpinnya saja tapi juga milik masyarakat,” ungkap Muhammad saat menghadiri Pekan Olahraga Provinsi Gorontalo tahun 2022 di Gedung Serba Guna Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Rabu (21/12/2022).

Kunjungan pertama kali Wasekjen ASTAF ke Gorontalo ini untuk mengajak pemerintah provinsi bekerja sama dalam mengembangkan olahraga sepaktakraw.

Baik dalam mengadakan fasilitas serta sumber daya manusia yang bertaraf internasional.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer sendiri menyambut baik kerja sama tersebut. Ia berharap kerja sama ini kedepannya bisa memberikan dukungan dan motivasi terhadap atlet sepaktakraw di Gorontalo.

“Saya juga sudah berbicara dengan Pak Gubernur dan beliau merestui kerja sama ini, kedepannya bagaimana kami bisa bekerja sama untuk memperbaiki dengan mengadakan peralatan yang bertaraf internasional untuk para atlet bisa bertanding,” ungkap Muhammad.

Pada kesempatan yang sama, Penjagub Hamka bersama Wasekjen ASTAF Muhammad sempat menyaksikan semi final tim double event sepaktakraw pada Pekan Olahraga Provinsi Gorontalo Tahun 2022.

Adapun kegiatan yang berlangsung selama lima hari itu diikuti oleh 6 tim putra dan putri dari tiap kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top