Perwosi Gorontalo Bangkitkan Semangat Olahraga Daerah - REPUBLIKPOS.COM
Sports

Perwosi Gorontalo Bangkitkan Semangat Olahraga Daerah

Republikpos.com, Gorontalo  – Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Gorontalo diharapkan mampu membangkitkan semangat olahraga di daerah.

Hal ini diungkapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Indonesia (KONI) Provinsi Gorontalo Fikram Az Salilama pada Pelantikan Perwosi Provinsi Gorontalo Masa Bakti 2022 – 2026 bertempat di Aula Rujab Wakil Gubernur, Kota Gorontalo, Minggu (18/12/2022).

“Kegiatan-kegiatan yang perlu dijalankan Perwosi ini banyak. Gerakanlah semua orang untuk senang berolahraga, kita bisa mulai dari keluarga sendiri. Saya yakin ibu-ibu disini pasti mampu,” kata Fikram.

Perwosi sendiri merupakan organisasi yang sudah berdiri sejak 20 Mei 1967. Berusia 55 tahun, Perwosi sudah cukup matang dalam pengalaman organisasi.

Untuk itu, Fikram menekankan agar Pengurus Perwosi yang baru saja dilantik bisa secepatnya merumuskan program kerja kedepan.

Di tempat yang sama, Gamaria sebagai pelindung organisasi berharap Perwosi Provinsi Gorontalo dapat melahirkan atlet-atlet wanita yang berprestasi.

Ia juga meminta Perwosi dapat membina wanita Indonesia melalui olahraga berdasarkan persahabatan, saling menghargai dengan penuh tanggung jawab.

“Saya juga berharap Perwosi ini dapat meningkatkan kesadaran olahraga bagi wanita, remaja dan anak-anak. Oleh karena itu dalam setiap programnya harus bersinergi dengan pemerintah dan pemangku kepentingan olahraga,“ ujar Gamaria.

Pengurus Perwosi Provinsi Gorontalo Masa Bakti 2022-2026 diketuai oleh Mely Mohamad dengan No. Surat Keputusan 11 Tahun 2022.

Dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Gorontalo, dalam organisasi terdiri 4 bidang diantaranya bidang organisasi, bidang olahraga, bidang SDM, dan bidang dana.

Turut hadir dalam pelantikan Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Penjabat Sekretaris Daerah Syukri Botutihe, dan Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Gamaria Purnamawati Monoarfa.

Selanjutnya hadir pula Kepala Dinas Dikbupora Provinsi Gorontalo, Asisten III serta pengurus KONI Provinsi Gorontalo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top