PWRI Sulteng Kunjungan Budaya dan Wisata di Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
Business

PWRI Sulteng Kunjungan Budaya dan Wisata di Gorontalo

Republikpos.com, Gorontalo  – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan kunjungan studi ke Provinsi Gorontalo.

Kunjungan yang diterima langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, pada acara wellcome dinner, Sabtu malam (3/12/2022) di Rujab Gubernur ini, bertujuan untuk menikmati budaya dan wisata di Gorontalo.

Bahrudin Tandriwali Ketua PWRI Sulteng menyampaikan, kunjungan yang dilakukan adalah untuk menjaga silahturahmi antara teman – teman PWRI Sulteng dengan PWRI Gorontalo. Sekaligus ingin menikmati keindahan – keindahan Gorontalo, di mana baik budaya, wisata, bahasa, maupun makanan, memiliki persamaan dengan Sulawesi Tengah.

“Dan alhamdulillah kami diterima dengan baik. Bahkan teman teman PWRI Gorontalo sudah ada yang menunggu kami di hotel, menyambut sahabat dan keluarga mereka ini. Mudah mudahan tali persaudaraan ini akan tetap terjalin di masa masa yang akan datang,” kata Bahrudin.

Hal senada disampaikan Penjagub Hamka. Hamka menilai kedatangan para pensiunan ASN Sulteng ke Gorontalo ini bukan sebagai kunjungan, tetapi pulang kampung.

Teman – teman PWRI bukan tamu melainkan saudara. Jadi kunjungan ini perlu diapresiasi oleh pemerintah.

“Gorontalo ini sama saja dengan Palu. Mudah mudahan bapak ibu sekalian dapat menikmati sedikit wisata yang Gorontalo miliki. Juga mudah – mudahan hubungan silahturahmi ini tetap terjaga, karena kita ini satu rumpun, di Palu pasti ada orang Gorontalo, di Gorontalo juga pasti ada orang Palu. Jadi ini bukan tamu yang datang, tetapi saudara yang datang berkunjung,” ujarnya.

Hamka juga bercerita dia merasa takjub terhadap kekompakan PWRI yang merupakan wadah bagi para pensiunan ASN. Di umur yang tidak muda lagi teman teman PWRI masih segar bugar, masih bisa menikmati masa pensiun.

Ini yang diharapkan Hamka dikemudian hari, ia ingin menikmati pensiun dengan keadaan husnul khatimah (pensiun dengan akhir yang baik).

“Ibu bapak ini dikatakan pensiun dengan husnul khatimah. Pensiun dengan akhir yang baik. Tidak banyak yang seperti ini. Saya kalau melihat wajah wajah gembira seperti ini, wajah wajah yang sudah berhasil menyelesaikan tugas negaranya, saya ikut berbahagia. Sekali lagi kedatangan ibu bapak kami menyambut dengan tangan terbuka,” papar Hamka.

Sebanyak 37 orang yang terdiri dari ketua dan anggota PWRI Sulteng melakukan kunjungan studi budaya dan wisata ke Provinsi Gorontalo. Rencananya mereka akan berada di Gorontalo sampai Selasa mendatang. Kunjungan wisata akan dimulai dengan mengunjungi wisata Hiu Paus di Botu Barani.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top