Lantik Pengurus KAHMI Pohuwato, Begini Pesan Penjagub Hamka - REPUBLIKPOS.COM
Edukasi

Lantik Pengurus KAHMI Pohuwato, Begini Pesan Penjagub Hamka

Republikpos.com, Gorontalo  – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menghadiri pelantikan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Pohuwato masa bakti 2022-2027, di Aula Panua Kantor Bupati Pohuwato, Senin (21/11/2022). Banyak pesan yang disampaikan Hamka pada pelantikan tersebut

Pertama Hamka meminta KAHMI dapat menjadi motivator bagi adik – adik kader HMI, yang masih kuliah dan belajar di perguruan tinggi.

Kedua, KAHMI harus terus bersama – sama dengan pemerintah dan masyarakat untuk membangun daerah.

Ketiga, KAHMI diharapkan mampu menjadi kader bangsa yang memiliki kreatifitas, inovasi dan daya saing di era 4.0.

“Paling penting pesan saya adalah mengajak segenap jajaran KAHMI, mendukung dan mengawal rangkaian penyelenggeraan pemilu serentak 2024. Pemilu dan pilkada serentak di Gorontalo harus berlangsung adil dan amanah,” kata Hamka.

Hal lain yang menjadi harapan Hamka adalah KAHMI yang notabennya diisi oleh intelektual islam, harus tampil sebagai perekat kebhinekaan dan kemajemukan khususnya yang ada di Kabupaten Pohuwato.

Ia meyakini KAHMI mampu menjadi organisasi yang mempunyai kepribadian dan idealisme

“Saya ucapakan selamat kepada segenap keluarga besar KAHMI yang baru saja dilantik. Semoga KAHMI Pohuwato mampu mendorong terjadinya perubahan semakin baik di daerah,” tandasnya.

Penjagub Hamka bersama pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Pohuwato masa bakti 2022-2027. (Foto – Fikry)

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Pohuwato masa bakti 2022-2027 diketuai oleh Iwan Abay, Sekretaris umum Rustam dan bendahara umum adalah Sri Masri Sumuri.

Usai pelantikan, Hamka yang didampingi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato, juga melepas KAHMI Pohuwato yang akan mengikuti Munas XI KAHMI di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, pada tanggal 24 – 28 November 2022 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top