UMKM Gorontalo Dilirik Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNIMA -
Edukasi

UMKM Gorontalo Dilirik Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNIMA

Republikpos.com, Gorontalo  – Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Manado (UNIMA), melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ke Provinsi Gorontalo.

Kunjungan para mahasiswa jurusan Manajemen ini, untuk belajar pengembangan UMKM yang ada di Gorontalo.

Kedatangan 152 orang mahasiswa yang dipimpin oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Ramon Fery Tumiwa ini, disambut langsung Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, di Rujab Wakil Gubernur, Selasa (15/11/2022).

“Ini merupakan satu kehormatan bagi kami karena dijamu langsung oleh pak gubernur. Kami biasa kesini, tapi biasa hanya ke Dinas Pertanian. Jadi hari ini kami merasa spesial,” ucap Ramon

Ramon menjelaskan, mahasiswa FE jurusan Manajemen ini setiap tahunnnya memang melaksanakan PKL di Provinsi Gorontalo. Tujuannya adalah melihat langsung para pelaku UMKM di Gorontalo yang dianggap sangat beragam.

Para mahasiswa PKL ini diharapkan terbuka wawasannya bahwa di Gorontalo banyak yang bisa dipelajari.

“Nah tadi mahasiswa sudah datang ke lokasi UMKM – UMKM dan sudah melihat keadaanya, beberapa diantaranya UMKM olahan jagung dan pisang. Ini yang paling khas di Gorontalo. Jadi nanti sekembalinya ke kampus mereka harus membuat laporan,” tambahnya

Sementara itu Penjagub Hamka menyambut baik kehadiran civitas akademika FE UNIMA bersama para mahasiswa.

Hamka menilai kedatangan mahasiswa ke Gorontalo sangat membuka peluang majunya UMKM Gorontalo. Hamka bahkan menyetujui ketika pihak UNIMA menawarkan kerjasama.

“PKL menjadi satu hal yang baik bagi kami di daerah. Kami sangat menyambut baik kehadiran bapak ibu dosen dan mahasiswa, kita bisa berkolaborasi di sini. Kami juga terus mengembangkan para pelaku UMKM, mahasiswa bisa belajar, tapi kami juga menerima masukan – masukannya untu kemajuan UMKM kami,” ujar Hamka

Staf Ahli Kemenpora ini juga berterimakasih kepada dosen dan mahasiswa FE UNIMA karena telah memilih Gorontalo sebagai tempat belajar.

Lebih dari itu menurutnya, kehadiran mahasiswa dan dosen dapat meningkatkan ekonomi di daerah khususnya dari segi perhotelan, wisata dan kuliner.

Kehadiran 152 orang mahasiswa ini, didampingi tujuh orang dosen dan pendamping. Sebelum bersilahturahmi dengan jajaran Pemprov Gorontalo, para mahasiswa juga berkunjung ke Universitas Negeri Gorontalo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top