Penjagub Hamka Hadiri Pembukaan "Future SMES Village" di Nusa Dua Bali
Tech

Penjagub Hamka Hadiri Pembukaan “Future SMES Village” di Nusa Dua Bali

Republiklos.com, Bali  – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer didampingi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Kadis Parekraf Rifli Katili dan Kadis Perhubungan Jamal Nganro menghadiri acara pembukaan “side event” yakni “Future SMES Village” di Bali Colection, The Nusa Dua Bali, Jumat (11/11/2022).

Future SMEs Village di Bali Collection, The Nusa Dua, Bali, diisi produk unggulan dari 300 UKM di Indonesia termasuk Gorontalo, dimana acara pameran ini dibuka untuk delegasi KTT G20 dan masyarakat umum selama 10–19 November 2022.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Menteri UMKM Teten Masduki, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, Dirjen Perhubungan Darat Hendro Sugiarto, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudapyaan Hilmar Farid, Wakil Gubernur Bali dan pejabat pimpinan tinggi Pratama dan Madya dilingkungan Kementerian dan Lembaga

“Kami diberi tugas 6 bulan lalu, bagaimana menyulap Bali Colection untuk menjadi “side event” produk UMKM yang siap ditampilkan dipasar Global. Presidensi KTT G20, menjadi momentum bagi Kementerian UMKM agar dapat beradaptasi dengan isu-isu strategis yang diangkat. Isu-Isu strategis itu seperti usaha berkelanjutan ditengah pandemi, transpormasi digital,” ujar Teten.

Dilokasi yang sama, Penjagub Hamka Hendra Noer mengapresiasi dan mensupport keikutsertaan Gorontalo pada “Side event” dan rangkaian agenda KTT G20 yang dihadiri oleh berbagai negara maju dengan Indonesia sebagai tuan rumah yang dipusatkan di Provinsi Bali.

Alasannya, karena Bali merupakan kiblat pariwisata dunia, sehingga Gorontalo berkesempatan dan mengambil bagian untuk mempromosikan pariwisata di Gorontalo.

“Bentuk pariwisata yang kami promosikan seperti pagelaran seni dan budaya, promosi produk UMKM dan kerajinan khas daerah. Kami juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Bali dalam berbagai hal. Kami ingin memajukan pariwisata daerah sebagai daerah tujuan wisata setelah Bali, “ujar Hamka.

Pembukaan diawali dengan pemukulan Gong oleh Menteri UMKM Teten Masduki. Kemudian meninjau lokasi pameran kendaraan bermotor berbasis baterai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top