Warga Kabupaten Gorontalo Nikmati Pasar Murah - REPUBLIKPOS.COM
Business

Warga Kabupaten Gorontalo Nikmati Pasar Murah

Republikpos.com, Gorontalo  – Warga Kecamatan Telaga, Telaga Biru, Telaga Jaya dan sekitarnya di Kabupaten Gorontalo, menikmati Pasar Murah yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo bertempat di Taman Telaga, Rabu, (9/11/2022).

Sebanyak 2.500 kupon dibagikan kepada warga yang datang dan selanjutnya bisa membeli delapan komoditas dengan harga miring. Kupon bisa diperoleh dengan membawa KTP dan KK untuk mengisi identitas diri.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menyebutkan, pelaksanaan pasar murah sengaja dianggarkan untuk membantu meringankan kebutuhan warga, terlebih menjelang hari besar keagamaan natal dan tahun baru. Pelaksanaan pasar murah ini akan belangsung sebanyak 18 kali hingga Desember 2022.

“Pasar murah akan kita lakukan di 18 titik di desa, kecamatan se kabupaten/kota. Di Telaga ini kali kedua setelah di lapangan Taruna untuk warga Kota Gorontalo. Di sini ada 2.500 kupon, silahkan ibu bapak belanja harga kita subsidi murah,” ucap Hamka

Delapan komoditi yang disubsidi pemerintah, yang dijual dengan harga murah adalah beras dibanderol Rp5.000 per kg, gula Rp10.000 per kg, minyak goreng Rp10.000 per liter, telur Rp10.000 per 10 butir, ikan tuna masing masing Rp10.000 per 0,5 kg, bawang merah dan bawang putih.

“Tapi saya harapkan jangan cuma berbondong bondong beli rica (cabai). Saya lihat memang selalu tempat jual cabai ini paling ramai. Beli juga bawang merah, bawang putih, minyak goreng. Kalau cabai ini kita ada gerakan menanam cabai di rumah kan. Semoga bapak ibu sudah melakukan di pekarangan rumah masing – masing,” tutur penjagub

Didampingi Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika dan Kepala Dinas Komperindag Provinsi Gorontalo Risjon Sunge, Penjagub Hamka turun langsung ke pasar murah untuk melayani masyarakat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top