Penjagub Hamka Layani Masyarakat di Pasar Murah - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Penjagub Hamka Layani Masyarakat di Pasar Murah

Republikpos.com, Gorontalo – Melihat antusias warga yang membludak, Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer turun langsung ke pasar murah untuk melayani masyarakat.

Pasar murah yang digelar oleh Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo melayani 2500 kupon yang dibagikan kepada warga berlokasi di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Minggu (7/11/2022).

“Ini kerja pemerintah yang maksimal, mudah – mudahan bermanfaat untuk bapak ibu sekalian. Kami pemerintah selalu menjaga inflasi stabilitas harga, ketika harga naik maka kita akan melakukan intervensi demi kepentingan bapak ibu sehalian,” kata Hamka saat membuka gelaran pasar murah.

Penjagub Hamka melayani langsung pada komoditi yang banyak dikerumuni masrayakat seperti minyak goreng, telur, dan rempah – rempah hingga terjual habis.

Adapun 8 komoditi yang disubsidi pemerintah dijual dengan harga murah seperti beras dibanderol Rp5.000 per kg, gula Rp10.000 per kg, minyak goreng Rp10.000 per liter, telur Rp10.000 per 10 butir dan ikan tuna masing masing Rp10.000 per 0,5 kg.

Pasar murah akan digelar di seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Gorontalo dengan kuota masing – masing 3 kali. Selanjutnya, pasar murah rencananya akan menyambangi warga Kabupaten Pohuwato dengan titik pelaksanaan di Kecamatan Marisa dan Paguat.

Pada kesempatan yang sama, Penjagub Hamka juga menyerahkan bantuan kepada 334 UMKM. Bantuan berupa dana langsung dengan total Rp.334.000.000 dibagikan kepada penerima masing – masing sebanyak Rp.1.000.000.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top