Danlantamal VIII Manado Berkunjung ke Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
News

Danlantamal VIII Manado Berkunjung ke Gorontalo

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka didampingi istri Herny J. Tangka bersama jajarannya berkunjung ke Provinsi Gorontalo.

Kunjungan Danlatamal VIII ini disambut secara hangat oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama istri drg. Gamaria Monoarfa dan pimpinan OPD terkait, Selasa, (25/10/2022) di Aula Rujab Wakil Gubernur.

Kunjungan ini merupakan wujud untuk lebih mempererat tali silaturahmi agar terjalin hubungan kerja sama yang baik antara Lantamal VIII dengan Pemprov Gorontalo. Terlebih, Danlanal Gorontalo Letkol Laut Homa Sugama telah dipindah tugaskan ke Jakarta.

“Kedatangan kami dalam rangka rangkaian Sertijab Danlanal Gorontalo. Sedianya pejabat baru sudah ada pak gubernur, tapi karena keterbatasan transportasi tiba di Gorontalo nanti sore. Kami sangat berterimakasih diterima dengan hangat oleh pak gubernur yang siang ini harus bertolak ke Jakarta, tapi masih sempat menerima kami, terimakasih,” ungkap Danlatamal

Hal senada disampaikan Penjagub Hamka. Hamka mengucapkan rasa terima kasihnya atas koordinasi dan kerjasama yang baik, yang selama ini dilakukan oleh Danlanal Gorontalo di bawah pimpinan Danlantamal VIII wilayah Manado. Menurut Hamka, Danlanal Gorontalo Letkol Laut Homa Sugama termasuk yang selalu hadir saat diundang gubernur untuk mengikuti rapat Forkopimda.

“Pak Danlantamal, pak Homa Sugama ini orang baik. Selama bertugas di sini koordinasi kita terjalin sangat baik, saya undang tidak pernah absen. Saya memang masih baru di sini, setelah ditunjuk oleh pak Mendagri empat bulan lalu sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo. Tapi saya bisa menilai peran serta Forkopimda khususnya TNI/Polri termasuk teman teman Angkatan Laut telah banyak membantu pemerintah,” ucap Hamka

Hamka juga mengenalkan secara singkat tentang kondisi dan situasi Gorontalo saat ini kepada Danlantamal VIII dan jajaranya. Mulai dari situasi covid-19 yang semakin hari semakin melandai, di mana sejak Mei 2022 Gorontalo telah nol kasus. Juga situasi inflasi daerah yang terkontrol dengan baik. Hal itu dibuktikan dengan Rakor yang dipimpin Mendagri menyatakan Provinsi Gorontalo tidak termasuk dalam daerah yang jadi sorotan terkait inflasi.

“Tentunya semua ini berkat juga kerjasama dengan teman teman Forkopimda termasuk jajaran TNI angkatan laut. Sehingga melalui silahturahmi ini, mudah mudahan menjadi silahturahim yang punya banyak manfaat. Saya juga mohon bantuan teman teman TNI AL untuk ikut serta menyukseskan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024,” tandasnya.

Mengakhiri kunjungan, Penjagub Hamka dan Danlantamal VIII bertukar cendera mata, seraya berharap ke depan sinergi antara kedua institusi makin terjalin dengan baik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top