3 Pabrik jadi Target Kunjungan Pengusaha Asal Malaysia -
Ekonomi

3 Pabrik jadi Target Kunjungan Pengusaha Asal Malaysia

Republikpos.com, Gorontalo  – Pengusaha asal Malaysia Tan Mee Yeow mengunjungi tiga pabrik oleh tiga perusahaan komoditas jagung dan kelapa yang ada di Provinsi Gorontalo.

Tiga perusahaan tersebut yakni PT. Sinar Pangan Abadi, PT. Harim, dan PT. Santosa Utama Lestari.

Kunjungan ke tiga pabrik ini bertujuan untuk melihat langsung kualitas komoditi yang diinginkan. Kunjungan turut didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo Muljady D Mario, Kamis (20/10/2022).

Muljady dalam wawancara mengungkapkan kedatangan pengusaha ini merupakan peluang yang bagus untuk membangun hubungan dagang yang akan memberikan keuntungan bagi daerah.

Ia berharap, kunjungan ini akan segera ditindaklanjuti dengan pertemuan yang menghasilkan persetujuan bisnis dengan pengusaha yang ada di Gorontalo.

“Kita pernah punya kerja sama dengan Malaysia 18 tahun yang lalu, Alhamdulillah sekarang pak Penjagub telah mampu mendatangkan invenstor ini”, ungkap Muljady.

Ia menambahkan kadar air pada jagung yang dibutuhkan oleh Pengusaha dari Tan Lan ini berkisar 15 persen.

Gorontalo dengan stok yang melimpah, memiliki kadar air pada jagung yang diperlukan sehingga membuat pengusaha ini terkesan.

“Mereka sangat terkesan, komentar mereka luar biasa, dan mereka berminat sekali. Dari sini kita berharap segera terjalin kontrak bisnis antara mereka dengan pengusaha di Gorontalo,” kata Muljady.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top