Progres Jalan JA Katili sudah 48 Persen - REPUBLIKPOS.COM
Business

Progres Jalan JA Katili sudah 48 Persen

Republikpos.com, Gorontalo – Progres pekerjaan Jalan John Aryo Katili eks Jalan Andalas saat ini sudah mencapai 48 persen. Pekerjaan jalan sepanjang 2,7 kilometer itu ditargetkan selesai tepat waktu.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan, pekerjaan ini akan memenuhi target penyelesaian hingga Desember 2022,” ungkap Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, usai meninjau pekerjaan jalan JA. Katili, Sabtu (15/10/2022).

Berdasarkan laporan konsultan kepada Penjagub Hamka, pihak pelaksana terus memacu pekerjaan dengan sistem kerja siang dan malam. Pada akhir Oktober nanti diperkirakan progres pekerjaan yang dibiayai oleh dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini akan mencapai 73 persen. Pihak pelaksanaan juga menargetkan untuk saluran sudah tertutup pada minggu kedua November.

“Pekerjaan ini menjadi atensi pemerintah pusat bahkan oleh KPK. Olehnya itu kami akan terus memantau sekaligus mendorong pihak pelaksana agar pekerjaan ini selesai tepat waktu dengan kualitas yang sesuai spesifikasinya,” tutur Hamka.

Pekerjaan Jalan JA. Katili menggunakan anggaran dana PEN sebesar Rp36,6 miliar. Dari 240 hari kerja dalam kontrak, waktu yang terpakai saat ini sudah mencapai 182 hari. Tersisa 58 hari bagi pelaksana untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top