Republikpos.com, Jakarta – Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo meraih penghargaan sebagai pengelola Media Center Daerah terbaik tingkat nasional tahun 2022.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Pengelolaan Media Ditjen IKP Kementerian Kominfo, Nursodik Gunarjo, pada malam Anugerah Media Center Daerah di Swiss Belhotel Serpong, Banten, Senin (26/9/2022).

Media Center Provinsi Gorontalo meraih penghargaan pada tiga kategori dan menjadi satu-satunya daerah yang berhasil memperoleh penghargaan pada semua kategori.

Juara pertama kategori Foto Terbanyak, juara kedua Foto Terbaik, dan juara ketiga berita terbanyak.

“Alhamdulillah tahun ini kami kembali meraih prestasi pengelola Media Center Daerah terbaik dari Kementerian Kominfo. Penghargaan ini kebanggaan kita bersama. Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah berkinerja dan berdedikasi memberikan yang terbaik untuk daerah,” kata Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo, Masran Rauf.

Prestasi ini menunjukkan konsistensi Media Center Gorontalo yang dalam lima tahun berturut-turut selalu mampu bersaing dengan daerah lain. Pada tahun 2018, pertama kalinya Media Center Gorontalo mengukir prestasi di tingkat nasional.

Media Center Gorontalo kala itu meraih juara pertama pada kategori Foto Terbaik, peringkat ketiga Berita Terbanyak, dan peringkat kesembilan Foto Terbanyak. Tahun 2019, juara pertama Foto Terbanyak, peringkat kelima Berita Terbanyak, dan juara ketiga Foto Terbaik.

Selanjutnya pada tahun 2020, juara pertama Foto Terbanyak dan peringkat kelima Berita Terbanyak. Sedangkan prestasi yang diraih tahun 2021 yaitu peringkat keempat Berita Terbanyak.

“Prestasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja pelayanan informasi kepada masyarakat,” tandas Masran.