Diskominfotik Gorontalo Raih Penghargaan OPD Terbaik di Hari Statistik Nasional - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Diskominfotik Gorontalo Raih Penghargaan OPD Terbaik di Hari Statistik Nasional

Republikpos.com, Gorontalo  – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo, menerima penghargaan OPD terbaik atas penyelengaraan statistik sektoral tingkat Provinsi Gorontalo yang digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Gorontalo.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala BPS Provinsi Gorontalo Mukhamad Mukhanif, pada peringatan Hari Statistik Nasional (HSN), Senin (26/9/2022).

“Hari statistik nasional jatuh pada hari ini 26 September. Untuk itu kami menyelengarakan lomba data ini. Setiap tahun seperti ini, dan tahun ini kami punya agenda besar yaitu Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) sebagai bagian dari Reformasi Sistem Perlindungan Sosial di Provinsi Gorontalo,” ungkap Mukhanif.

Mukhanif menyebutkan saat ini BPS menilai beberapa OPD telah menyelenggarakn data statistik sektoral dengan baik. Ini diharapkan dapat mendukung penyelengaraan Regsosek nanti.

Di mana, kegiatan Regsosek akan membawa pengaruh pada percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem di tanah air.

Sementara itu Kepala Diskominfotik Provinsi Gorontalo Masran Rauf menyampaikan, terimakasihnya kepada BPS yang telah memberikan penghargaan kepada OPD OPD yang dianggap berhasil, dalam hal penyelengaraan data sektoral statistik di Provinsi Gorontalo.

Masran menilai ini merupakan bagian dari komitmen BPS juga Diskominfotik untuk membangun Provinsi Gorontalo dan untuk Indonesia melalui data yang valid dan terukur

“BPS selaku pembina data di Gorontalo mengharapkan kita bersama – sama untuk bisa dapat meningkatkan optimalisasi kemampuan SDM, terkait dengan bagaimana kita mengumpulkan, menganalisis dan menyalurkan data – data yang ada di OPD-OPD sesuai dengan data sektoral yang ada menjadi tanggung jawab kita bersama. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada BPS selaku pembina data kita. Kedepannya kita harus terus bekerjasama dan berkolaborasi dengan semua stakeholder guna mewujudkan satu data yang efisien,” tutur Masran Rauf.

Diskominfotik sendiri dalam kesempatan tersebut meraih peringkat kedua atas prestasi yang diberikan, peringkat pertama diraih Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Gorontalo dan peringkat ketiga oleh Dinas Pertanian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top