Kegiatan rapat koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan oleh forum perangkat daerah urusan lingkungan hidup dan kehutanan itu dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Hamka Hendra Noer sekaligus membuka acara tersebut.

“Persoalan perubahan iklin merupakan hal yang paling serius harus kita tangani secara komprehensif dan terbuka serta nyata dalam rangka memperkuat pengendalian perubahan iklin,” ujar Penjabat Gubernur (Penjagub) dalam sambutannya.

Kepala dinas lingkungan hidup dan kehutanan (DLHK) provinsi gorontalo Faizal Lamakaraka juga mengatakan kegiatan rapat koordinasi (Rakor) diselenggarakan dengan tujuan untuk mengevaluasi sejauh mana keterkaitan dinas lingkungan hidup dan kehutanan (DLHK) dengan organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di provinsi maupun kabupaten kota Gorontalo.

“Tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah mengevaluasi sejauh mana keterkaitan dinas lingkungan hidup dan kehutanan dengan OPD yang ada di provinsi serta kabupaten kota Gorontalo ini artinya begini agar kita tau tidak terkesan kabupaten jalan sendiri kota jalan sendiri serta provinsi jalan sendiri,” ujar Faizal kepada awak media.