Kegitaan opening ceremony di buka langsung oleh Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Hamka Hendra Noer pada kegiatan turnamen piala gubernur se-Provinsi Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut penjabat Gubernur (Penjagub) Hamka Hendra Noer menyampaikan bahwa ketua umum E-Sport Indonesia (ESI) Gorontalo sangat luar biasa serta berhasil menjalankan E-spot Indonesia (ESI) di Gorontalo.

“Jadi ketua umum E-Sport Indonesia in sangat luar biasa serta berhasil mengembangkannya di provinsi Gorontalo ini,” kata Penjagub dalam sambutannya.

Hamka Hendara Noer juga menantang ketua umum ESI Gorontalo untuk bisa menyelenggarakan kejuaraan nasional (KEJURAS) E-Sport di Gorontalo bahkan se Asia tenggara.

“Saya sekarang menantang kepada pak bisa ngak kita buat kejurnas E-Sport di Gorontalo atau kejuaraan yang levelnya lebih seperti se-Asia tenggara,” ujar Hamka Hendra Noer.

ketua umum E-Sport Indonesia (ESI) Gorotalo Suryono menanggapi tantangan yang diberikan Penjagub itu akan siap menyelenggarakan E-Sport tingkat asia.

“kalau bapak siap kami juga siap nanti saya akan segera laporkan ke pengurus besar (PB) ada permintaan dari Gubernur Gorontalo untuk menyelenggarakan E-Sport tingkat Asia” ungkap Suryono saat diwawancarai awak media.