Covid-19 Terkendali, Mendagri: Gorontalo Jangan Lengah -
News

Covid-19 Terkendali, Mendagri: Gorontalo Jangan Lengah

Republikpos.com, Gorontalo  – Penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Gorontalo relatif terkendali. Hal ini ditunjukkan dengan indikator pengendalian yang mengalami angka perbaikan.

“Mengenai masalah penanganan Covid-19, saya menyampaikan apresiasi kepada Gubernur, Bupati/Wali Kota, TNI/Polri, semua pihak yang bekerja dengan baik, sehingga dari data-data yang ada, pandemi Covid-19 di Gorontalo relatif terkendali,” kata Mendagri.

Mendagri Tito bersama Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dan Bupati Walikota, Wakil Bupati,Wakil Wali Kota se Kabupaten Kota.

Meski demikian, ia meminta semua pihak tak lengah. Sebab, melandainya kasus penularan tak lantas diartikan tanpa kasus sama sekali.

“Namun kita harus tetap waspada karena angka yang rendah bukan berarti tidak ada kasus. Dalam bahasa saya, low case doesn’t mean no case,” cetusnya.

Sebabnya, Mendagri menyebut, upaya pengendalian pandemi Covid-19 tetap bersimpul pada kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker. Baginya, penggunaan masker masih menjadi hal yang wajib selama pandemi.

“Oleh karena itu, kunci utamanya tetap upayakan memakai masker seoptimal mungkin, terutama dalam perkumpulan-perkumpulan,” katanya.

Selain itu, pemerintah daerah juga perlu mendorong vaksinasi dosis ketiga atau booster. “Terutama di daerah-daerah perkotaan yang interaksi masyarakatnya tinggi,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top