BPJS-TK Gorontalo Kucurkan Rp75,7 Miliar Bayar Klaim Peserta - REPUBLIKPOS.COM
News

BPJS-TK Gorontalo Kucurkan Rp75,7 Miliar Bayar Klaim Peserta

Republikpos.com, Gorontalo  – Sebesar Rp75,7 miliar telah dibayarkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Provinsi Gorontalo atas klaim jaminan pesertanya yang terbagi dalam 5.243 kasus.

Hal itu telah disampaikan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Arif Budiman kepada Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Rabu (31/8/2022).

“Agenda saya hari ini itu menyampaikan apa sih kontribusi kami BPJS Ketenagakerjaan terhadap Provinisi Gorontalo. Saya menyampaikan bahwa kita sudah memberikan santunan ataupun jaminan hari tua semua program BPJS ketenagakerjaan, totalnya Rp 75 miliar sekian,” ungkap Arif usai pertemuan.

Lebih lanjut Arif menyampaikan, tujuan utama auidensi bersama Penjagub Hamka adalah untuk meminta dukungan penuh gubernur dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Karena saat ini peserta BPJS Ketenagakerjaan di Provinsi Gorontalo baru mencapai 49 persen. Sementara program ini adalah program kenegaraan.

“Kami berharap dalam satu tahun kedepan peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa sampai 80 persen. Jadi yang kami butuhkan dari pak penjagub himbauan kepada kepala daerah dalam hal ini bupati walikota, tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan dan pak penjagub menyanggupi itu. Insya allah beliau akan coba secara teknis untuk dibahas bersama stake holder terkait,” tambahnya.

Sementara itu Penjagub Hamka menilai program jaminan sosial ketenagakerjaan ini menjadi salah satu indikator penanggulangan kemiskinan.

Untuk memperluas cakupan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan tersebut, pihaknya akan membuat surat edaran untuk kabupaten kota.

“Program BPJS Ketenagakerjaan ini adalah amal jariah. Saya meminta bpjs bekerjalah dengan ikhlas, nanti akan kami bantu memperluas kepesertaan BPJS ketenagakerjaan, semoga akan semakin bermanfaat untuk masyakarakat,” harapnya

Jenis jaminan sosial ketenagakerjaan terdiri dari pembayaran atas empat program, yaitu, Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) serta Jaminan Pensiun (JP).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top