Penjagub Gorontalo Hadiri Raker Bina Keuangan Daerah - REPUBLIKPOS.COM
News

Penjagub Gorontalo Hadiri Raker Bina Keuangan Daerah

Republikpos.com, Gorontalo  – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama Gubernur Se-sulawesi menghadiri rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kerja Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Agus Fatoni pada Jum’at, 26 Agustus 2022.

Pertemuan yang diinisasi oleh BKPRS diketuai Olly Dondokambey yang juga Gubernur Sulut menghadirkan, Gubernur Sultra H. Ali Mazi, S.H, Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura, Asisten I Sulawesi Selatan Tautotok Tanarangina, Gubernur Sulbar yang diwakili Kepala Penghubung Jakarta serta Sekretaris Jenderal BKPRS Prof. DR. Aminuddin, SH, MH dan Jajarannya.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengatakan rapat kerja tersebut dibahas beberapa hal penting yang mengarapkan perhatian Dirjen.

“Antara lain terkait keaktifan forum Sulawesi dalam hal kinerja dan pendanaan kegiatan rutin BKPRS yaitu MUSRENBANG REGIONAL  diharapkan bisa dicover pemerintah pusat,” katanya.

Menanggapi hal tersebut Dirjen Bina Keuangan Daerah menyarankan bahwa untuk pendanaan  dapat dianggarkan melalui  dana berkali kali BTT dan Hibah, sementara untuk asosiasi Kerjasama, dapat diambil dari kontribusi  setiap Pemerintah Daerah dari APBD.

Dalam kesempatan tersebut juga disepakati bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Regional, strategi pendanaannya dapat disepakati untuk dianggarkan secara bergantian oleh setiap provinsi anggota tempat pelaksanaan kegiatan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top