Jalan Penghubung Totopo - Suka Damai Telan Anggaran Rp3 Milyar - REPUBLIKPOS.COM
News

Jalan Penghubung Totopo – Suka Damai Telan Anggaran Rp3 Milyar

Republikpos.com, Gorontalo  – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer meresmikan jalan Karya Bhakti TNI Korem 133 Nani Wartabone yang menghubungkan antara Desa Totopo menuju Desa Suka Damai, Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo, Selasa (20/7/2022).

Jalan sepanjang 3.430 Meter tersebut, merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan jajaran Korem 133 NWB.

Anggaran bersumber dari dana hibah Kesbangpol Provinsi Gorontalo senilai Rp3 miliar, diperuntukkan pembebasan lahan dan pembangunan fisik program karya bhakti TNI.

“Alhamdulillah hari ini saya meresmikan jalan hasil karya pak Danrem dan jajarannya, yang menghubungkan Desa Suka Damai dengan Desa Totopo. Ini semua merupakan perwujudan pemerintah dan komitmen TNI kepada rakyat, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan sebuah desa,” kata Hamka usai peresmian.

Di tempat yang sama Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim menyampaikan, bakti sosial TNI ini dilaksanakan dalam berbagai wujud salah satunya melalui program karya bhakti ini, dengan kriteria sasaran berupa daerah miskin, tertinggal, terisolir (Terpencil) di wilayah Korem 133 NWB.

Danrem mengakui pihaknya hanyalah pelantara, anggaran tetap berasal dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Kami hanya mengeksekusi semua tetap dari pak gubernur dan jajaranya, terimakasih pak penjagub. Terimakasih juga kepada semua satgas yang sudah bekerja selama ini. Juga kepada masyarakat desa yang telah membantu kami dalam melaksanakan pekerjaan ini hingga tuntas,” papar Danrem.

Kehadiran penjagub Hamka didampingi istri drg. Gamaria Monoarfa, Wakapolda Gorontalo, Kepala Kesbangpol Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas PUPR serta pimpinan OPD lainnya. Pembangunan jalan ini diselesaikan dalam kurun waktu mulai dari tanggal 30 Mei hingga 28 Juni 2022.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top