Diretas, masyarakat Gorontalo diimbau waspada penipuan
News

Diretas, Masyarakat Gorontalo Diimbau Waspada Penipuan Berkedok Penjagub

Republikpos.com, Gorontalo  – Masyarakat Gorontalo diminta berhati-hati dengan upaya penipuan yang mengatasnamakan Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Hamka Hendra Noer.

Beberapa warga sudah melapor dihubungi oleh orang yang mengaku Penjabat Gubernur Hamka.

Pelaku penipuan menjalankan modus dengan menggunakan foto profil Penjagub Hamka di nomor WhatsApp. Beberapa pejabat pemprov dan warga biasa ditelpon atau dikirim pesan teks dengan maksud meminta uang.

“Kami mengimbau untuk tidak mudah percaya dengan telepon atau pesan teks yang mengaku Penjagub Hamka atau pejabat publik lain. Apalagi sampai meminta uang dan sebagainya. Tolong dicari tau kebenaran nomor tersebut melalui orang lain atau melalui aplikasi online,” kata Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Pemprov Gorontalo Masran Rauf, Rabu (20/7/2022).

Modus penipuan dengan mengaku pejabat daerah beberapa hari terakhir sedang marak. Selain mencatut nama Penjagub Hamka, ada juga yang mengaku sebagai Kasrem 133/Nani Wartabone. Tujuannya sama, meminta dan atau meminjam uang kepada para calon korban.

“Kasus seperti ini bukan pertama kali, sudah sering dan biasanya mereka kalau sudah ketahuan akan berganti nomor. Tolong jangan mudah percaya,” tutup mantan Karo Humas dan Protokol itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top