4 Pesan Menparekraf Bagi UMKM Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
News

4 Pesan Menparekraf Bagi UMKM Gorontalo

Republikpos.com, Gorontalo  – Empat pesan yang dititipkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno yang harus dilakukan oleh pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Gorontalo.

Menurutnya, empat pesan itu menjadi landasan dalam mengembangkan dan memajukan usaha.

“Saya titipkan 4 As, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. Ibu-ibu harus bekerja keras membuat produk olahan dengan memanfaatkan potensi pertanian Gorontalo. Gunakan digitalisasi dan harus tuntas, setelah itu ikhlas dan serahkan kepada Allah Swt,” kata Menparekraf Sandiaga Uno kepada peserta pelatihan pengolahan jagung menjadi susu dan puding, di Restoran Upnormal, Kota Gorontalo, Rabu (13/7/2022).

Sandiaga menjelaskan, pelatihan pengolahan jagung merupakan upaya dalam meningkatkan nilai tambah hasil pertanian Gorontalo. Menparekraf optimis jika nilai tambah meningkat, maka lapangan kerja akan terbuka.

“Pertanian Gorontalo kuat, tapi produk olahannya kurang. Jadi ibu-ibu harus membuat produk olahan jagung agar mampu meningkatkan penghasilan,” ujarnya.

Sementara itu Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, mengapresiasi upaya dan perhatian Kemenparekraf dalam meningkatkan nilai tambah produk olahan pertanian Gorontalo.

Hamka berharap, pelatihan tersebut para pelaku UMKM bisa memiliki kemampuan dan keterampilan dalam membuat produk olahan dari jagung.

“Semoga pelatihan ini bisa meningkatkan penghasilan masyarakat dan membuka lapangan kerja, sehingga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Gorontalo,” tutur Hamka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top