Penjagub Minta HIPMI Gorontalo Gerakkan Ekonomi Daerah - REPUBLIKPOS.COM
News

Penjagub Minta HIPMI Gorontalo Gerakkan Ekonomi Daerah

Republikpos.com, Gorontalo  – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menantang Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Gorontalo (HIPMI) untuk bisa menggerakkan ekonomi di daerah.

Hamka menilai HIPMI Gorontalo memiliki peran penting untuk bisa berkolaborasi dengan baik bersama pemerintah. Di satu sisi pemerintah sendiri akan timpang jika tidak ditopang oleh pengusaha.

“Saya menantang HIPMI Gorontalo untuk bisa menggerakkan ekonomi lokal. Untuk itu, pola sinergitas dan konsolidatif antara pemerintah dan dan pengusaha itu harus terjalin dengan baik,” ungkap Hamka saat membuka kegiatan Rakerda VI Forum Bisnis BPD HIPMI Gorontalo di ballroom hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Selasa (12/7/2022).

Menurutnya, Provinsi Gorontalo memiliki potensi sumber daya alam yang maksimal hanya saja hal ini belum terkseplorasi dengan baik.

Pemerintah pun sudah berupaya dengan membuat beberapa kebijakan baru seperti melarang kegiatan yang diadakan di luar daerah agar fasilitas yang ada di Gorontalo bisa dimanfaatkan.

Hamka menambahkan bahwa ini juga merupakan arahan dari Presiden RI agar mendorong ekonomi lokal di masing – masing daerah.

Ia pun mengingatkan agar setiap pengusaha yang ingin berinvestasi di daerah untuk tidak dipersulit dalam setiap perizinan dan kebijakan.

“Saya setuju tuh harus berkolaborasi, di satu sisi pemerintah yang sendiri tidak ditopang oleh pengusaha, itu juga akan timpang. Sama analoginya antara eksekutif dan legislatif. Makanya saya bilang ke teman teman HIPMI, kalian adalah sparring partnernya pemerintah,” ucap Hamka.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum HIPMI Gorontalo Iskandar Chiko Uno mengajak seluruh jajaran pengurus agar dapat merumuskan agenda kerja sama secara matang melalui rakerda ini.

Ia juga berharap agar HIPMI Gorontalo selalu mendapatkan dukungan dari pemerintah.

Pada kegiatan rakerda ini BPD HIPMI Gorontalo juga menyerahkan cenderamata kepada Penjagub Hamka yang diserahkan oleh Ketua Umum BPD HIPMI Gorontalo Iskandar Chiko Uno dan didampingi Sekretaris Umum BPD HIPMI Farid Anggakara serta Bendahara Umum BPD HIPMI Sjarif Baladraf.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top