Bank SulutGo Luncurkan KUR BOHUSAMI - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Bank SulutGo Luncurkan KUR BOHUSAMI

Republikpos.com, Gorontalo  – Bank SulutGo meluncurkan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BOHUSAMI, Batibo, Bakobong, Basoma dan Baternak di Kabupaten Bone Bolango.

BSG nantinya akan memberikan pelayanan yakni Fasilitasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan Kluster KUR. Peluncuran KUR BOHUSAMI ini dilaksanakan di Auditorium Bone Bolango, Selasa (12/7/2022), yang turut dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer.

KUR BOHUSAMI merupakan produk bersama antara Bank SulutGo dengan OJK Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, sebagai komitmen dalam memberdayakan ekonomi yang ada di Provinsi Sulut maupun Gorontalo.

Penamaan program tabungan ini pun berasal dari empat etnis besar kedua provinsi tersebut, yakni Bolaang Mongondow, Hulonthalo, Sangihe, dan Minahasa.

Dalam sambutannya, Hamka mengungkapkan model KUR BOHUSAMI ini agak berbeda dengan fasilitas kredit lainnya. Dimana KUR ini tidak hanya sekedar memberikan fasilitas kredit, akan tetapi juga memberikan pengawasan dan pembinaan oleh OPD teknis terkait untuk keberlanjutan dan dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat lebih khusus bagi pelaku UMKM itu sendiri.

“Terima kasih kepada BSG bersama Pemerintah Kabupaten Bone Bolango serta Otoritas Jasa Keuangan yang sudah menginisiasai untuk meningkatkan perokonomian daerah melalui Tim TPKAD khususnya di Kabupaten Bone Bolango. Nantinya melalui BSG akan memberikan fasilitas Kredit Usaha Rakyat,” ungkap Hamka.

Hamka berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, menjadi salah satu upaya untuk mempercepat pelaksanaan penyaluran Kredit Usaha Rakyat.

Keberpihakan perbankan kepada UMKM diharapkan bisa mendorong akselerasi pemulihan ekonomi di Provinsi Gorontalo, sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap, melalui kegiatan ini informasi terkait akses permodalan bagi UMKM Petani dan Peternak serta para pelaku usaha lainnya dapat terbuka lebih luas, sehingga mampu meningkatkan permodalan dan pengembangan usaha, yang nantinya akan mampu mendongkrak perekonomian daerah,” tuturnya

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT. BSG Revino M. Pepah mengungkapkan peluncuran KUR BOHUSAMI di Provinsi Gorontalo sudah dilakukan di empat Kabupaten/Kota yakni Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pohuwato, dan Kabupaten Bone Bolango.

Untuk Bone Bolango sendiri penyaluran dana KUR lebih difokuskan pada usaha bakobong, basoma dan batibo dengan melihat sektor yang dikembangkan seperti pertanian dan perdagangan.

“Tentunya kami akan all out dengan pengembangan ekonomi di wilayah Gorontalo ini. Kami juga akan all out di dalam penyaluran daripada kredit usaha rakyat ini dan memang kami sudah ditunjuk oleh pemerintah pusat sebagai salah satu bank penyalur dalam kredit usaha rakyat, sehingga kepercayaan ini tidak akan kami sia – siakan,” ungkap Revino.

Peluncuruan KUR BOHUSAMI ini turut dihadiri Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara Winter Marbun, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Kepala BSG Suwawa dan seluruh Pimpinan BSG se Provinsi Gorontalo, serta unsur Forkopimda Kabupaten Bone Bolango.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top