Pemprov Gorontalo Harap Semua OPD Bisa Terapkan WBK - WBBM - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Pemprov Gorontalo Harap Semua OPD Bisa Terapkan WBK – WBBM

Penandatanganan dilaksanakan pencanangan calon Kawasan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi bersih dan melayani di UPTD Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Diskomperindag, sekaligus penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM oleh Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer bersama Sekdaprov Gorontalo, Kepala Diskumperindag Provinsi Gorontalo,  bersama – sama pimpinan Ombudsman RI perwakilan Gorontalo, Kepala perwakilan Bank Indonesia Gorontalo serta Kepala BPS Provinsi Gorontalo. (FOTO – SALMAN)

Republikpos.com,  Gorontalo  – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menginginkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemprov Gorontalo mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hal ini disampaikan Hamka usai menyaksikan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, di UPTD Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Diskumperindag Provinsi Gorontalo, Jumat (8/7/2022)

“Hari ini UPTD Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Diskumperindag Provinsi Gorontalo, mencanangkan kawasan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih melayani. Saya kira ini yang selalu saya katakan keteman-teman OPD, jangan lupa tegak lurus, kita jalankan tugas secara profesional dengan aturan yang ada dan semua harus kita mulai dari birokrasi kita sendiri,” ungkap Hamka usai pencanangan

Staf Ahli Bidang Budaya dan Sportifitas ini pun berharap,  OPD lainnya yang belum mengikuti pencanangan agar dapat segera menyusul.

“Jadi saya harapkan semua OPD untuk bisa mengikuti ini, biar birokrasi kita kuat, birokrasi kita profesional dan kedepan Gorontalo akan lebih baik, karena impcatnya itu akan dirasakan oleh masyarakat,” harapnya

Hamka mengaku sangat berbangga apabila setelah hari ini ada OPD yang  menyatakan siap mewujudkan zona integritas. Ia menyebutkan, ini akan menjadi prestasi dan tekad dalam bekerja secara maksimal untuk tidak berkhianat terhadap rakyat.

“Zona integritas memang bukan hanya ada di Gorontalo, di mana saja  akan kita temukan. Jadi semoga saja birokrasi dan dinas lain bisa mengikuti ini.  Ini adalah ikhtiar kita dan ikhtiar sekecil apapun harus dilakukan kalau kita mau birokrasi yang profesioanal dan birokrasi yang sesuai aturan,”tandasnya

Penandatanganan ini dilakukan oleh Penjagub Gorontalo, Sekdaprov Darda Daraba, Kepala Diskumperindag Provinsi Gorontalo,  bersama – sama pimpinan Ombudsman RI perwakilan Gorontalo, Kepala perwakilan Bank Indonesia Gorontalo serta Kepala BPS Provinsi Gorontalo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top