Pengurus PMI Gorontalo Periode 2022-2027 Resmi Dilantik - REPUBLIKPOS.COM
News

Pengurus PMI Gorontalo Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Republikpos.com, Gorontalo – Ketua Umum Pengurus Besar Palang Merah Indonesia (PB PMI) HM Jusuf Kalla melantik dewan kehormatan dan pengurus PMI Provinsi Gorontalo masa bakti 2022-2027 di Aula Rumah Dinas Gubernur, Rabu (6/7/2022).

Pelantikan juga dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer.

Mereka yang dilantik Ketua PMI Provinsi Gorontalo Ishak Liputo, Wakil Ketua dr. Yana Suleman, Sekretaris Risman Karim dan Wakil Sekretaris Dahlan Mantu. Untuk Bendahara ada nama Danial Ibrahim, Wakil Bendahara Ningsih Habibie serta ketua – ketua bidang dan anggota.

Sementara untuk dewan kehormatan PMI Provinsi Gorontalo diiketuai Idah Syahidah Rusli Habibie, Sekretaris dr. Yusuf Puhi serta anggota Mohammad Isman Yusuf, dr. Triyanto Bialangi, Evi Hulukati, Risjon Sunge dan Lukman Arsyad.

Dalam sambutannya Jusuf Kalla menyampaikan kepada pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo yang baru dilantik agar bersinergi dengan pemerintah dan semua pihak, dalam membantu kemanusiaan juga membantu masyarakat bila dibutuhkan.

“Dalam PMI kita adalah pengabdian dan pengabdiannya itu dasarnya seperti pertama kemanusiaan. Karena itu, apapun masalah kemanusiaan tentu menjadi bagian daripada upaya kita semua dengan konsep seperti dibacakan tadi, kenetralan kemandirian dan juga kebersamaan universality dan sebagainya,” kata Jusuf Kalla.

Wakil Presiden Indonesia dua periode ini juga menekankan beberapa hal pokok yang menjadi sangat penting untuk kehidupan masyarakat di Indonesia dalam penyediaan darah khususnya di Provinsi Gorontalo.

“Paling penting palang merah atau bulan sabit ini adalah sebuah organisasi terbesar di dunia. PMI didukung oleh masyarakat, karena masyarakat melihat apa yang kita lakukan. Tanpa kepercayaan dari masyarakat dan pemerintah kita tidak bisa apa apa. Harapan saya tentu PMI Gorontalo kebutuhan stok darahnya selalu tersedia,” ucap JK.

Di tempat yang sama Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer yang juga sebagai pelindung PMI Provinsi Gorontlalo mengucapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran langsung Ketua Umum Pengurus Besar Palang Merah Indonesia (PB PMI) Jusuf Kalla untuk melantik kepengurusan PMI Provinsi Gorontalo masa bakti lima tahun kedepan. Menurut Hamka pelantikan ini menjadi lebih istimewa berkat kehadiran Ketua Umum.

“Terimakasih yang sebesar besarnya kepada pak Wapres Jusuf Kalla pak Ketua Umum PMI atas kehadirannya di Gorontalo. Terimakasih juga pak Ketua untuk semua bantuan bantuan yang diserahkan dari PMI pusat kepada kami di daerah dan insya allah di bawah kepemimpinan pak Ishak dan seluruh pengurus, mudah mudahan PMI akan lebih maju dan terus membantu atas dasar kemanusiaan bagi masyarakat di provinsi Gorontalo,” tandasnya.

Ketua Umum Pengurus Besar Palang Merah Indonesia (PB PMI) Jusuf Kalla sendiri tiba di Provinsi Gorontalo Rabu pagi, pukul 09.00 Wita dengan menggunakan pesawat pribadi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top