Pemprov Gorontalo Fasilitasi JCH Transit - REPUBLIKPOS.COM
Business

Pemprov Gorontalo Fasilitasi JCH Transit

Republikpos.com, Makassar  – Pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Gorontalo mendapat perlakuan khusus pemerintah setempat.

Pasalnya, Pemerintah Provinsi Gorontalo memfasilitasi Jemaah Calon Haji (JCH) Provinsi Gorontalo Tahun 2022 yang transit melalui  Embarkasi Haji Antara (EHA) Bandara Sultan Hasanuddin.

Jemaah Calon Haji asal Gorontalo tiba di Makassar

Terlihat, JCH dalam  Kloter 14 ini tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin – Makassar pada Selasa 28 Juni 2022 pukul 06.20 WITA dengan menggunakan 2 pesawat Feeder  Lion Air.

Feeder I membawa 197 Jamaah dan Pesawat Feeder II sejumlah 196 jemaah, JCH transit selama kurang lebih 5 jam dan selanjutkan melanjutkan penerbangan dengan Garuda Airlines pada pukul 11.25  WITA menuju Jeddah Arab Saudi.

Selama transit, JCH mempergunakan waktu untuk melaksanakan ibadah, beristirahat dan  menikmati hidangan yang  telah melalui pemeriksaan oleh Pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

JCH juga tetap dalam pengawasan panitia untuk tidak keluar dari area  transit dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Asisten I Syukri Botutihe yang berkesempatan melihat langsung proses transit JCH asal Gorontalo.

“Pemberangkatan JCH kali ini memang mendapat fasilitas dari Pemprov Gorontalo selama masa transit (singgah sementara) di Bandara Hasanuddin Makassar setelah itu akan kembali diberangkatkan menuju tanah suci,” katanya.

Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Otban Makassar, PT. Angkasa Pura dan seluruh stake holder yang telah berpartisipasi demi lancarnya proses transit JCH di Bandara Sultan Hasanuddin.

Turut hadir dalam  kegiatan transit JCH iadalah Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag), Syafrudin Baderan yang juga sebagai Ketua PPIH Gorontalo, Kepala Kemenkumham Gorontalo, Staf ahli Gubernur Misranda Nalole, Kepala Biro Pemkesra Sri Wahyuni Matona   dan  Kasubid Penghubung Makassar Moh. Agung Sugiarrto

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top