Gait Investor, Hamka: PR untuk KADIN - REPUBLIKPOS.COM
Business

Gait Investor, Hamka: PR untuk KADIN

Republikpos.com, Gorontalo – Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Hamka Hendra Noer meminta pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Gorontalo bisa menarik investor ke daerah.

Hal itu diutarakannya saat menerima audiensi dan tatap muka dengan pengurus KADIN Provinsi Gorontalo di Ruangan Dulohupa Gubernuran Gorontalo, Selasa (14/6/2022).

“KADIN itu punya jaringan yang luas sampai ke tingkat nasional. Kalau pemerintah yang meminta, mungkin ada kendala administratif dan birokrasi. Tetapi jika sesama pengusaha yang meminta tentu lebih cepat. Strategi ini yang harus dilakukan agar investasi masuk ke Gorontalo,” kata Hamka.

Hamka menuturkan, Gorontalo memiliki potensi sumber daya alam yang berlimpah. Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga RI ini mencontohkan produksi jagung Gorontalo yang surplus dan membutuhkan pasar baik untuk kebutuhan nasional maupun ekspor.

“Produksi jagung kita surplus, di sinilah dibutuhkan peran KADIN untuk mencari peluang pasar ekspor. Demikian pula halnya di sektor-sektor lainnya seperti UMKM dan pariwisata,” imbuhnya.

Pada prinsipnya kata Hamka, butuh kolaborasi dan sinergi antara pemerintah dengan pengusaha dan institusi profesional lainnya untuk menggerakkan perekonomian Provinsi Gorontalo. Penjagub berharap dengan fasilitas KADIN Gorontalo akan lebih banyak investor masuk ke daerah untuk menggarap potensi sumber daya alam sehingga bisa memberikan efek ekonomi kepada masyarakat maupun peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Pada pertemuan itu KADIN Gorontalo dipimpin langsung oleh ketuanya, Muhalim Litti. Turut hadir pula sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top