Gorontalo Sabet Dua Penghargaan Realisasi APBD Tertinggi Tahun 2021 Site
Nasional

Gorontalo Sabet Dua Penghargaan Realisasi APBD Tertinggi Tahun 2021

Republikpos.com, Jakarta – Semangat peningkatan kualitas kepemimpinan daerah dibuktikan Provinsi Gorontalo dengan capaian dua kategori penghargaan dalam Realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Hal ini terlihat dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2022. Pencapaian tersebut merupakan sinergitas dan kerjasama dengan baik oleh seluruh pihak di wilayah masing-masing.

Provinsi Penerima Penghargaan Realisasi APBD Tertinggi Tahun 2021

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyebutkan, setiap daerah yang memiliki tingkat kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) terjamin akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi mumpuni.

Terlebih kata Tito, kepada daerah yang selalu memikirkan kesejahteraan ASN nya dimulai dari taraf hunian terjamin akan menekan angka penyalahgunaan wewenang dan kekuasaan. Seperti, penekanan pada kasus korupsi dapat diminimalisir.

“Daerah yang terjamin kesejahteraan ASN nya kecil kemungkinan terjadi kasus korupsi. Kenapa? karena kebutuhan sudah terpenuhi,” ujar Tito, Kamis (2/6/2022).

“Kalo ingin membuat AsN ini tidak korupsi maka penuhi kesejahteraannya, ketika kesejahteraan tidak terjamin maka sulit menjamin korupsi terjadi,” sambungnya.

Hal ini pun menjadi motivasi pengantar pemerintah Provinsi Gorontalo meraih dua penghargaan sekaligus dalam realisasi APBD tertinggi di tahun 2021.

Dua penghargaan tersebut yakni sebagai pemerintah dalam Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi dan Realisasi Peningkatan PAD Tertinggi.

Tito berpesan agar peraih penghargaan tersebut tidak berhenti untuk terus bergerak dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi di daerahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top