Penjagub Hamka Pulang Kampung, Ada Apa! - REPUBLIKPOS.COM
News

Penjagub Hamka Pulang Kampung, Ada Apa!

Republikpos.com, Gorontalo  – Rangkaian kunjungan kerja Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer di Provinsi Sulawesi Utara dimanfaatkannya untuk pulang kampung. Hamka beserta istri drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa menyapa keluarga dan warga Gorontalo yang bermukim di Kelurahan Ketang Baru, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Selasa (31/5/2022).

Penjagub Hamka punya memori manis di kampung Ketang Baru, Singkil, tempat ia dilahirkan dan tumbuh besar. Ia bernostalgia dengan warga yang mayoritas berasal dari Gorontalo.

“Kenapa saya bikin di sini (Masjid Nurul Huda), karena inilah aktivitas saya dari kecil. Di sini saya besar zaman masjid masih lama, torang ba cor di sini dulu. Saya pertama belajar leadership di sini,” kenang Hamka.

Staf Ahli Menpora Bidang Budaya Sportivitas itu menyebut, ia merantau ke Jakarta tahun 1992 usai lulus kuliah. Motivasinya hanya satu yakni merubah nasib.

“Karena dulu susah pak, tinggalnya pindah pindah. Tinggal di tempat Ci Solok, Tante Ipeh. Saya merantau ke Jakarta tekadnya hanya satu merubah nasib. Jangankan bermimpi (jadi gubernur), terlintas saja tidak” kisah Hamka.

Secara khusus, Hamka mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan warga sekitar yang sudah mendoakannya hingga sekarang. Ia memohon maaf apabila ada kekeliruan saat dulu bermukim di kampung Ketang Baru.

Selain bersilaturahim dengan keluarga dan warga sekitar, Penjagub Hamka bersama istri berziarah ke makam kedua orang tuanya dan makam ayah ibu mertuanya di Kampung Kombos, Singkil, Manado.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top