Hadiri Doa Bersama, Penjagub Gorontalo: Mari Jaga Stabilitas Daerah - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Hadiri Doa Bersama, Penjagub Gorontalo: Mari Jaga Stabilitas Daerah

Republikpos.com, Gorontalo  – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menghadiri doa bersama untuk Gorontalo dan bersholawat untuk negeri yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Selasa malam (24/5/2022), bertempat di Halaman Rektorat UNG.

Hamka dalam sambutannya menyampaikan, di situasi pandemi yang semakin melandai ini yang dibutuhkan selain usaha dan kerja keras, tentunya adalah doa. Doa yang dirangkaikan dengan sholawat bersama ini diharapkan juga dapat menjaga stabilitas daerah.

“Syukur alhamdulillah doa dan sholawat malam ini merupakan bagian dari kita menjaga stabilitas daerah, termasuk menghadapi pemilu dan pilkada serentak nanti dan juga menjaga radikalisme seperti kata pak Rektor tadi . Memang kalau sumber kekuatan ini kita satukan, Gorontalo pasti aman,” kata Hamka

Staf Ahli bidang Budaya dan Sporitivitas ini menambahkan rangkaian adat Gorontalo sejak ia menginjakan kaki di bumi serambi madina ini telah selesai dilakukan.

Untuk itu dia berterimakasih kepada Rektor dan jajaran civitas akademika UNG yang juga turut mendokan kepemimpinannya lewat doa bersama ini.

Sementara itu Rektor UNG Eduart Wolok mengungkapkan, UNG bersholawat dan doa bersama adalah agenda rutin UNG yang sempat tertunda lantaran pandemi selama dua tahun. Doa saat ini sebagai bentuk syukuran karena pandemi yang berangsur pulih.

“Rangkaian kegiatan malam ini merupakan rasa syukur kita akan meredanya covid-19 yang mana kita ketahui bersama kurun waktu dua tahun telah mengganggu dan membelenggu aktivitas kita. Insyaallah malam in kita berdoa bersama keadaan berjalan dengan normal. Doa ini juga untuk keamanan bangsa khususnya Gorontalo dijauhkan dari hal hal buruk seperti radikalisme. Kami juga turut mendoakan pak Penjagub, pak Hamka selama bertugas di Gorontalo selalu disertai kebaikan dan kesehatan,” tutur Edward.

Rangkaain sholawat dibacakan oleh Maulid Al-Mahmud oleh Majelis Muhyin Nuufus Gorontalo dan pemberi tausiyah adalah KH. Rasyid Kamaru, Habib Salim Al-Jufri dan K.H. Abdullah Aniq Nawawi. Doa bersama ini iikuti mahasiswa, dosen dan civitas akademika UNG serta perwakilan unsur forkopimda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top