Hamka Hendra Noer Silaturahmi Segenap Insan DPRD Provinsi Gorontalo -
News

Hamka Hendra Noer Silaturahmi Segenap Insan DPRD Provinsi Gorontalo

Republikpos.com, Gorontalo  – Silaturahmi bersama jajaran ketua dan anggota DPRD Provinsi Gorontalo,  Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, menjadikannya ajang pertemuan perdana Hamka bersama jajaran DPRD Provinsi Gorontalo, Rabu (18/5/2022) bertempat di RM Miranti, Kabila.

Dalam sambutannya Hamka menyebutkan pertemuan dengan DPRD sudah dinanti-nantikan sejak awal dia dilantik. Usai mengenal jajaran pimpinan OPD, Staf Ahli di Kemenpora ini juga ingin mengenal seluruh jajaran legislatif di daerah.

“Sebagai pejabat gubernur saya sangat ingin mendengarkan dari teman – teman DPRD, kira – kira apa yang perlu kami tindak lanjuti yang telah dilakukan oleh pemerintahan Pak Rusli dan pak Idris Rahim. Tentunya ada hal – hal yang telah dilakukan, baik perlu kita memberikan stimulasi atau dorongan untuk pelaksanaan, apalagi kalau kita pake indikator output outcome,” ucap penjagub.

Hamka yang hadir ditemanin jajaran pimpinan OPD itu menambahkan, dalam kepemimpinanya tentu juga menginginkan ada kerjasama dan kolaborasi antara eksekutif dan legislatif.

Tentunya kolaborasi itu sifatnya saling konstruktif, disatu sisi juga harus saling support. Teman – teman legislatif mampu memberikan program – program yang cerdas dan kreatif dan tidak menyulitkan posisi teman – teman OPD.

“Kami siap berkolaborasi, kami siap melakukan komunikasi dengan program – program yang ada dan tolong kami dibantu ibu bapak sekalian, saya bersama teman – teman OPD tolong dibantu. Karena dalam teori demokrasi kalau kita berjalan tanpa ditopang oleh legislatif maka sistem pemerintahan akan tidak bulat tapi lonjong, kalau lonjong ya pasti berjalan agak pincang maka kita bikinlan sistem pemerintahan yang transparan ada eksekutif ada legislatif,” tutur Hamka.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA Yusuf menyebutkan pertemuan ini juga telah dinanti – nantikan oleh teman – teman DPRD. Pihaknya memang mengharapkan pertemuan bersifat non formal, sebelum nanti duduk bersama di rapat rapat paripurna yang digelar oleh DPRD dan dihadiri oleh gubernur.

“Kami berharap pada hari ini teman-teman bisa memberikan harapan dan saran. Harapan kita apa, saran kita apa, untuk pak Pj gubernur. Kerena kita tahu pelaksanaan pemerintahan di Gorontalo yang telah dirintis oleh pak gubernur Rusli dan pak Idris telah berjalan dengan baik, tapi kita juga pahami ada hal-hal yang harus diperbaiki dan harus kita selesaikan,” ungkap Paris

“Jadi kami ucapkan selamat datang pak gubernur, kami siap membantu bapak, siap bersama-sama dengan bapak dan siap untuk melaksanakan tupoksi kami sebagaimana telah diamanahkan oleh undang-undang.  Pertemuan ini tidak hanya kali ini tapi juga harus ada kedepan – kedepannya kita harus duduk bersama,” sambungnya.

Pertemuan tersebut juga menjadi ajang perkenalan Hamka dengan ketua dan anggota DPRD. Ketua DPRD Paris Yusuf secara bergantian memperkenalkan jajarannya dari seluruh fraksi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top