Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo: Gubernur RH Beri Bukti Bukan Janji -
News

Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo: Gubernur RH Beri Bukti Bukan Janji

Republikpos.com, Gorontalo – Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Dr. Hadi Prabowo, MM mengakui janji nyata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Rusli pernah berjanji memberikan bantuan hibah mobil operasional ke IPDN empat bulan lalu dan hari ini ia tunaikan lunas.

Hutang janji Gubernur Rusli semakin terasa manis karena ia tunaikan satu hari jelang lengser keprabon.

Rektor IPDN menyebut Rusli Habibie sebagai sosok yang seia sekata, apa yang diucapkan sejalan dengan perbuatannya.

Janji itu berupa pemberian hibah mobil operasional. Mobil yang diserahkan jenis Hino mikro bus dengan banderol lebih kurang Rp580 juta.

Dengan kualitas kendaraan yang baik dan kapasitas 17 tempat duduk, mobil tersebut diharapkan bisa membantu operasional sekolah kepamongprajaan itu.

“Ini yang paling sangat kami apresiasi dan sangat mengharukan, bahwa apa yang disampaikan Bapak Gubernur dua bulan lalu nyata adanya. Banyak pejabat datang ke sini, nanti saya begini begitu tapi begitu tanya Sekdanya enggak ada perintah (tidak teralisasi),” puji Hadi saat memberi sambutan di Gedung Graha Wyata Praja, Jatinangor, Jawa Barat, Rabu (11/5/2022).

Mantan Sekjen Kemendagri itu juga mengapresiasi dukungan dan kepercayaan Gubernur Rusli kepada para alumni IPDN dengan memberikan jabatan di berbagai level. Itu menunjukkan ada kepercayaan kepala daerah kepada para alumni.

Di tempat yang sama, Gubernur Gorontalo Rusli pamer pimpinan OPD yang rata rata alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi kepamongprajaan (IKAPTK).

Sedikitnya ada 10 pejabat Pemprov Gorontalo yang menduduki pimpinan tinggi pratama, puluhan lainnya pejabat administrator dan fungsional.

“Saya dengan Pak Wakil Gubernur tidak bisa berbuat apa apa tanpa kalian kalian ini. Orang yang hebat hebat dan pintar pintar itu bukan saya, tapi kalian kalian ini yang setia menerima perintah dan melaksanakan dengan sebaik baiknya,” puji Rusli yang menerima penghargaan Anugerah Kartika Pamong Praja Madya pada Januari 2022 lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top