Jabat Dua Periode, Pakaian Dinas Rusdi - Idris di Museumkan -
News

Jabat Dua Periode, Pakaian Dinas Rusdi – Idris di Museumkan

Republikpos.com, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo museumkan pakaian dinas Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim.

Pakaian Dinas Upacara (PDU) yang dimuseumkan tersebut diserahkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada Apel Perdana Pegawai Usai Libur Lebaran, Senin (9/5/2022).

Pakaian dinas yang dimuseumkan merupakan pakaian dinas putih yang biasa digunakan Rusli – Idris pada upacara pelantikan dan upacara 17 Agustus. Lengkap dengan topi, tanda pangkat, tanda jabatan, berevet anggota kehormatan TNI dan penghargaan lainnya.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim saya menyerahkan pakaian dinas gubernur dan wakil gubernur kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo,” ucap Rusli saat menyerahkan kepada Kadis Dikbudpora Wahyudin Katili.

Kepala Dinas Dikbudpora Wahyudin Katili selalu instansi teknis pengelola UPTD Museum Gorontalo menjelaskan, memuseumkan pakaian dinas merupakan tradisi baru di pemerintah provinsi. Harapannya, pakaian dinas itu bisa menjadi memori kolektif warga puluhan tahun nanti.

“Bukti bukti sejarah itu menjadi penting, salah satunya melalui pakaian dinas. Kita pernah berpengalaman pembentukan provinsi Gorontalo tidak sempat terdokumentasikan dengan baik. Momen seperti ini menjadi penting dan alhamdulilah Pak Rusli dan Pak Idris mau menyerahkan pakaian dinas untuk menjadi koleksi museum,” ujar Wahyudin.

Rusli – Idris dinilai sebagai sosok pemimpin yang berjasa bagi Gorontalo. Selain menjabat dua periode, deretan pembangunan dan capaian kinerja keduanya diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi generasi berikutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top