Puluhan Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Gorontalo Ikut Lomba Mancing -
Provinsi Gorontalo

Puluhan Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Gorontalo Ikut Lomba Mancing

Republikpos.com, Gorontalo  – Kurang lebih sebanyak 30 pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo, memeriahkan lomba memancing yang digelar dalam rangka capacity building antara pimpinan OPD bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wagub Idris Rahim, Sabtu (7/2022) di seputaran pantai Villa Kencana Bolihutuo, Kabupaten Boalemo.

Koordinator kegiatan dalam hal ini Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Gorontalo Sila Botutihe mengungkapkan lomba memancing yang digelar masih dalam rangkaian kegiatan capacity building yang digelar oleh Pemprov Gorontalo. Di mana tujuan utamanya adalah untuk memperat tali silahturahmi antara pimpinan dan OPD.

“Ini acara silaturahmi dari kita untuk kita, antar pimpinan OPD, ASN dengan pak gubernur dan wakil gubernur. Adapun capacity building ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas kinerja kita ASN, setelah sekian hari kita diliburkan karena cuti bersama dan insyaallah di hari senin nanti akan ada pembinaan ASN dari bapak gubernur. Untuk mengawali itu kita melaksanakan capacity building ini,” ungkap Sila

Adapun rangkaian dari capacity building yang dilaksanakan selama dua hari ini yaitu outbound dan lomba mancing. Seperti setiap kegiatan capacity building pada umumnya, di awali dengan outbound untuk mempererat hubungan antara OPD dan ASN dalam bekerja sama.

“Dan hari ini dilanjutkan dengan lomba pancing yang diikuti oleh pimpinan OPD. Kurang lebih ada 25 perahu nelayan yang kita libatkan dalam pelaksanaan lomba pancing. Mekanisme lomba pancing sendiri yaitu setiap perahu diisi oleh dua pimpinan OPD. Kurang lebih ada 30  pimpinan OPD yang mengikuti lomba ini,” jelasnya.

Kriteria lomba pancing itu sendiri dilihat dari hasil pancingan berapa berat ikan yang didapatkan. Dan berdasarkan keputusan dewan juri juara 1 di raih oleh kepala BPBD, juara II kepala BPMD DukCapil, dan juara III Kepala Satpol-PP.

Sementara untuk harapan I diraih oleh tiga pimpinan OPD yakni Biro Umum, Dinas Sosial dan Inspektorat. Harapan II diraih gabungan Biro P2E dan Dinas Kesehatan. Dan terkakhir harapan III diraih Dinas Kominfotik

Wakil Gubernur Idris Rahim saat menyerahkan piagam penghargaan kepada juara II pemenang lomba memancing antar Pimpinan OPD dilingkup Pemprov Gorontalo, Sabtu (7/5/2022). Foto – Haris

“Semua pemenang mendapatkan piagam penghargaan dan bonus yang di mana hadiah itu sendiri merupakan hasil kolaborasi semua OPD. Jadi intinya kegiatan kita ini untuk mempererat kebersamaan dan silahturahmi,” tambah Sila

Selain lomba memancing diumumkan pula juara lomba fun games, di mana peringkat I diraih tim yang dipimpin oleh Inspektur Sukril Gobel, peringkat II tim Ibu Sekdaprov, dan peringjat III oleh tim Sila Botutihe.

Dilanjutkan dengan harapan I tim Kadis Perikanan, harapan II tim Asisten bidang pemerintahan san harapan II tim Kaban Keuangan. Serta juara favorit dimenangkan oleh istri gubernur Idah Syahidah dan kepala dinas PU Handoyo Sugiarto.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top