Huyula Terendam Banjir dan Longsor, Gubernur Terjunkan Eskavator -
Provinsi Gorontalo

Huyula Terendam Banjir dan Longsor, Gubernur Terjunkan Eskavator

Republikpos.com, Gorontalo  – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi melanda sejumlah wilayah di Provinsi Gorontalo, sehingga mengakibatkan salah satu desa di Kabupaten Gorontalo mengalami banjir dan longsor.

Baca juga : Longsor di Garapia, Begini Cara Ridwan Yasin Taktisi Jalan Macet

Desa yang terdampak banjir dan tanah longsor adalah Desa Huyula, Kecamatan Motilango, Kabupaten Gorontalo, pada Kamis dini hari, (5/05/2022).

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana alam tanah longsor dan banjir, Gubernur Rusli Habibie dengan sigap langsung meminta Balai Jalan mengirimkan bantuan alat berat eskavator pagi tadi menuju Desa Huyula.

“Ahamdulillah, luar biasa pak gubernur gerak cepat, pemimpin yang tangguh dan cepat tanggap. Bantuan ekskavator ini dari BPJN Gorontalo dan sudah meluncur ke lokasi,” ungkap kepala BPBD Provinsi Gorontalo Rusli Nusi

Ada lima titik yang terdampak banjir dan longsor di Desa Huyula tersebut. Namun dipastikan tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa itu.

Tim dari Dinsos saat menyerahkan bantuan. 

Selain bantuan ekskavator, bantuan sandang pangan juga diserahkan oleh Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, berupa makanan anak 24 paket, makanan siap saji 120 paket, family kid 12 paket,  bantuan sandang 12 paket dan lauk pauk sebanyak 120 paket.

Ada pula bantuan selimut sebanyak 48 lembar, terpal 12 lembar, matras 24 lembar serta bantuan beras sebanyak 250 KG.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top