Wagub Bersama Forkopimda Pantau Pos Terpadu Hari Raya Idul Fitri 1443 H - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Wagub Bersama Forkopimda Pantau Pos Terpadu Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Republikpos.com, Gorontalo – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim bersama jajaran Forkopimda Gorontalo melakukan pemantauan dan pengecekan pos terpadu dan pos pengamanan, Minggu malam (1/5/2022).

Ada 3 titik posko yang terletak di Kota Gorontalo ditinjau Wagub bersama Kapolda dan Danrem 133 NWB,  yakni Posko depan Mall Gorontalo, posko depan kampus UNG dan posko di simpang lima Telaga. Untuk posko yang ada di Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango sendiri ditinjau oleh Tim Sekdaprov Gorontalo, Wakapolda, Kabinda serta Danlanal.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus menyampaikan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan saat Hari Raya Idul Fitri, kondisi Gorontalo berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Ahamdulillah kita tadi mengecek di tiga pos pengamanan, laporan dari Perwira Pospam situasi dalam keadaan kondusif. Untuk tingkat kriminalitas juga tidak ada kejadian ini satu hal yang menggembirakan. Dan mudah mudahan kita semua merayakan idul fitri ini dengan aman dan sehat tentunya,” ungkapnya

Jenderal bintang dua ini menerangkan, bahwa setiap personel gabungan TNI-Polri, dan tim terkait lainnya terus melakukan penjagaan dalam persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Malam ini kami juga mengecek petugas keamanan yang terdiri dari TNI-Polri, tim Nakes,  PMI, kemudian ada juga masyarakat yang terlibat, semua mengambil sikap kesiapsiagaan untuk mengayomi masyarakat,” tambahnya.

Terkait arus Mudik, Kapolda menambahkan sampai saat ini seluruh posko-posko di perbatasan Gorontalo dengan Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah juga dalam kondisi kondusif.

“Di titik – titik perbatasan juga sudah kita cek tidak ada kejadian menonjol dan kita akan terus melakukan pengamanan ini secara serius. Menjadi himbauan kami di sini pelaksaan takbiran dilaksanakan di masjid masing masing, dan mari sama – sama berdoa semoga idul fitri ini berjalan dengan aman dan sehat, karena prokes tentu harus kita perhatikan,” pungkas Kapolda.

Melalui Kementerian Agama 1 Syawal ditetapkan jatuh pada besok Senin (1 Mei 2022). Hal itu sesuai dengan hasil sidang isbat yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top