HUT ke 15, Gubernur RH: Semoga Gorut Semakin Maju - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

HUT ke 15, Gubernur RH: Semoga Gorut Semakin Maju

Republikpos.com, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie optimis Gorontalo Utara akan semakin maju dan sejahtera di masa mendatang. Hal itu diyakininya ketika melihat kembali perjalanan 15 tahun pertumbuhan Kabupaten Gerbang Emas ini.

“Gorut sudah banyak kemajuan di usia 15 tahun ini. Kemajuan di segala bidang dan pemerintahan yang cukup bagus. WTP juga sudah 7 kali. Untuk meraih WTP 7 kali itu tidak mudah tentunya penatausahaan keuangan dan realisasi pemerintahan sudah baik dan sukses,” ucap Rusli Habibie saat menghadiri Rapat Paripurna istimewa DPRD Gorontalo Utara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-15 Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (25/2/2022).

Sebelumnya Gubernur Rusli meminta maaf atas kehadirannya bersama Istri Idah Syahidah yang tidak sesuai dalam berpakaian. Namun harapannya, semoga hal ini tidak mengurangi makna hari ulang ke-15 Gorut.

“Sore hari ini saya ada acara NKRI Peduli di Kecamatan anggrek. Setelah di sana saya lihat pak Thomas pakai batik, saya tanya pak Thomas katanya dari paripurna. Aduh saya harus ke sana tapi saya tidak enak karena yang diundang itu harus pakai PSL, pak Thomas bilang jangankan pakai begini pakai celana pendek pun Pak Gubernur sangat dirindukan oleh masyarakat Gorontalo Utara,” ungkap Rusli.

Mantan bupati Gorut ini mengakui dirinya tidak akan pernah menjadi Gubernur tanpa dukungan dari seluruh masyarakat Gorontalo Utara. Mengingat sebelum menjadi gubernur, Rusli dipercayakan menjadi Bupati pertama di Gorut. Sehingga Kabupaten Gorontalo Utara memiliki arti tersendiri baginya.

“Gorut bukan merupakan hal yang baru bagi saya, karena saya jadi gubernur terlahir dari sini atas dukungan masyarakat Gorut juga.Kalau saya tidak jadi bupati waktu itu, mungkin saya tidak jadi gubernur karena tidak dikenal orang,” kenangnya.

Di akhir arahannya, Rusli pun berpamitan kepada seluruh jajaran pemerintahan di Gorut, ketua dan anggota DPRD juga masyarakat yang hadir. Terhitung mulai 12 Mei mendatang bersama Wagub Idris Rahim ia akan memasuki masa purna tugas.

“Sebentar lagi saya dan Pak Idris Rahim akan melepas masa jabatan kita. Tentunya pemerintahan saya selama dua tahun setengah di Gorontalo Utara dan 10 tahun di Provinsi Gorontalo, pasti ada hal – hal yang kurang berkenan, baik itu tingkah laku, tutur kata, mohon kami dimaafkan,” tutupnya.

Sebagai kenang – kenangan, Rusli akan menyerahkan hewan Rusa kepada Pemda Gorut. Rusa – rusa ini diharapkan nantinya akan menambah keindahan halaman Kantor Bupati Gorut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top