Pemprov Gorontalo dan Ikatan Dharmakarini Gelar Pasar Murah - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Pemprov Gorontalo dan Ikatan Dharmakarini Gelar Pasar Murah

Republikpos.com, Gorontalo– Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Gorontalo bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, melaksanakan pasar murah Ramadan, yang dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Selasa (26/4/2022).

Pasar murah yang menjadi program rutin tahunan Adhyaksa Dharmakarini ini dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta jajaran unsur Forkopimda.

Adhyaksa Dhamakarini sendiri merupakan sebuah organisasi ikatan istri pegawai kejaksaan, pegawai perempuan kejaksaan, istri pegawai pensiunan kejaksaan dan pensiunan pegawai perempuan kejaksaan

“Saya sangat bangga, atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo saya mengucapkan terima kasih karena kegiatan ini sangat diharapkan masyarakat khususnya di bulan suci ramadan dan menjelang idul fitri 1443 hijiriah,” ungkap Rusli dalam sambutannya.

Rusli menambahkan program pasar murah ini sejalan dengan program milik Pemprov Gorontalo. Sejak kepemimpinan pertamanya bersama Wagub Idris Rahim, program ini telah hadir. Untuk itu ia merasa bangga ibu-ibu kejaksaan berinisiasi melaksanakan pasar murah ini.

“Terima kasih bapak ibu sekalian hari ini sudah menyenangkan masyarakat kurang lebih seribu orang. Semoga ini dapat membantu masyarakat dan membawa berkah bagi kita semua,” Rusli menambahkan.

Sementara itu, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wardiah Haruna menyampaikan kenaikan harga pokok menjelang hari Raya Idul Fitri yang sering terjadi menjadi alasan utama digelarnya pasar murah. Karena tidak hanya dirasakan oleh masyarakat umum tapi juga keluarga besar Ikatan Adhyaksa Dharmakarini. Terlebih kondisi ekonomi yang merosot dikarenakan pandemi covid-19.

“Ini merupakan wujud kepedulian sosial anggota Adhyaksa Dharmakarini terhadap masyarakat khususnya anggota Adhyaksa sesuai dengan visi misi didirikannya Adhyaksa Dharmakarini. Bazar dan pasar murah ramadan ini juga merupkan suatu program kerja kami yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun bekerja sama dengan beberapa instansi,” ungkap Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wiayah Gorontalo Wardiah Haruna.

Pasar murah sekaligus bazar ramadan dengan menghadirkan delapan komoditi dengan harga murah. Beras hanya dijual Rp5.000 per kilogram. Gula pasir dan minyak goreng per 1kg masing – masing dihargai Rp.15.000 dan Rp10.000. Ada juga cabe, bawang merah dan bawang putih masing masing 0,5kg seharga Rp10.000. Ikan tuna 0,5kg dijual Rp10.000 dan telur Rp10.000 per 10 butir.

Mengingat rutinitas warga Gorontalo yang sering mengecat rumah jelang idul fitri, pasar murah kali ini juga menyediakan retail bahan bangunan dari Logam Jaya Baru untuk menjual murah kebutuhan bangunan khususnya cat tembok.

Tidak hanya itu, pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini juga mendirikan stand khusus untuk anggota memasarkan hasil usahanya seperti beberapa jenis kue untuk lebaran.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top