Gubernur Rusli Apresiasi Petani Milenial Gorut - REPUBLIKPOS.COM
News

Gubernur Rusli Apresiasi Petani Milenial Gorut

Republikpos.com, Gorontalo – Petani milenial Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara, berterima kasih atas dukungan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang telah menepati janjinya untuk membangkitkan kejayaan durian di Gorontalo dengan menyerahkan bibit durian.

Hal tersebut disampaikan anggota Petani Milenial Kecamatan Sumalata Timur I Wayan Kertayasa, usai Gubernur Rusli menyerahkan bibit durian pada Bakti Sosial NKRI Peduli, di Lapangan Tolongio, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (26/4/2022).

“Terima kasih atas perhatian dari bapak gubernur terhadap petani milenial khususnya di Gorontalo Utara. Dengan ini kami berkomitmen akan membangun kawasan holtikultura agar Provinsi Gorontalo ini mampu bersaing dengan provinsi lain dalam mengembangkan budidaya tanaman durian,” ungkap I Wayan Kertayasa saat diwawancarai.

Hal senada juga diungkapkan oleh Petani Milenial Kecamatan Tolinggula Mohamad Taufik Winarjo.

Ia menilai Provinsi Gorontalo memiliki potensi yang besar sehingga minat petani dalam budidaya tanaman durian ini perlu dikembangkan.

Melalui bantuan bibit ini, harapannya dapat mendorong anak muda memiliki jiwa usaha khususnya dalam mengembangkan komoditas durian di Gorontalo.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih karena bapak gubernur sangat memberikan dukungan kepada anak muda khususnya petani milenial agar memiliki jiwa usaha. Jiwa petani bukan hanya berpikir untuk membeli tapi bagaimana juga bisa memasarkan dan tujuan kita agar bisa bersaing hingga kanca internasional,” kata Taufik menambahkan.

Dalam sambutannya, Gubernur Rusli bercerita beberapa waktu yang lalu saat berkunjung ke salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta, durian asal Sulawesi Tengah sangat merajalela di sana dan dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Rusli berharap dengan diserahkan bibit durian beserta pupuk ini dapat memberikan semangat terhadap petani milenial.

“Kata penjual di sana tanah di Gorontalo lebih bagus untuk menanam durian. Nah sekarang bibitnya sudah ada lengkap dengan pupuk, mudah – mudahan ini membangkitkan spirit kita untuk membangkitkan kembali kejayaan durian di Gorontalo,” ungkap Rusli.

Bantuan bibit durian yang diserahkan untuk Petani Milenial Kecamatan Sumalata Timur sebanyak 500 pohon dan Petani Milenial Kecamatan Tolinggula sebanyak 1.200 pohon.

Selain itu, Gubernur Rusli juga menyerahkan bantuan bibit jagung hibrida untuk Kabupaten Gorut dengan luas lahan 9908 hektar senilai Rp.6,2 miliar.

Bantuan bibit sayuran juga diberikan pada dua kelompok tani di Kecamatan Anggrek serta bantuan sarana prasarana penanganan DPI.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top