Wagub Idris Ikut Vaksinasi Lanjutan - REPUBLIKPOS.COM
News

Wagub Idris Ikut Vaksinasi Lanjutan

Republikpos.com, Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim memanfaatkan gebyar vaksinasi di Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (8/4/2022), untuk memperoleh suntikan vaksin dosis lanjutan atau booster.

“Keikutsertaan pak Wagub untuk divaksin dosis ketiga pada gebyar vaksinasi ini merupakan kebanggaan bagi kami di Bone Pantai,” ucap Camat Bone Pantai, Lili Prawati Abas.

Lilis mengatakan, hal yang dilakukan oleh Wagub Idris Rahim tersebut akan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Bone Pantai untuk memacu vaksinasi untuk seluruh target sasaran sebanyak 9.804 orang. Dari jumlah itu, vaksin dosis satu mencapai 75 persen, dosis dua 54 persen, dan dosis ketiga 5,8 persen.

“Terima kasih kepada pak Wagub dan seluruh jajaran Pemprov Gorontalo. Ini akan menjadi motivasi bagi kami dan sekaligus imbauan bagi masyarakat untuk ikut serta dalam vaksinasi,” ujar Lili.

Sebelumnya Wagub Idris dalam sambutannya pada kegiatan itu mengimbau seluruh masyarakat Bone Pantai untuk turut serta menyukseskan program pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 melalui vaksinasi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Idris menyoroti cakupan persentase dosis satu di Bone Pantai yang baru mencapai 75 persen atau lebih rendah dari cakupan tingkat provinsi yang sudah berada pada angka 80,74 persen.

“Yang harus kita dorong di Bone Pantai ini vaksinasi untuk dosis satu, dua, dan tiga. Terus lakukan koordinasi dan kolaborasi dengan unsur TNI dan Polri untuk meningkatkan cakupan vaksinasi,” tegas Idris.

Selain Wagub Idris Rahim, sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Gorontalo juga ikut memperoleh suntikan dosis lanjutan pada gebyar vaksinasi itu.

Mulai dari Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sri Wahyuni Daeng Matona, Kepala UPTD Perlindungan Tanaman Wahid Lahay, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Sujono Antule, serta Kepala Bagian Kesra Yasir Arafat Dama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top