Gubernur dan Wagub Gorontalo Raih Penghargaan LLDIKTI - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Gubernur dan Wagub Gorontalo Raih Penghargaan LLDIKTI

Republikpos.com, Gorontalo – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI Gorontalo memberikan penghargaan kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah (Gosulutteng), Mahludin Baruwadi, di rumah jabatan Wagub Gorontalo, Kamis (31/3/2022).

“Memasuki tahun kedua usia LLDIKTI Wilayah XVI, kami memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berperan dalam pendirian LLDIKTI Gosulutteng dan juga kepada beberapa perguruan tinggi swasta,” kata Mahludin.

Mahludin menjelaskan, Wagub Idris yang diamanahkan oleh Gubernur Rusli Habibie untuk mengawal proses pendirian LLDIKTI Wilayah XVI, sejak pertama sangat aktif mendukung perjuangan pendirian lembaga yang dulu dikenal dengan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis).

Bahkan kata Mahludin, berkat upaya dan perjuangan Wagub Idris, LLDIKTI Wilayah XVI bisa berkedudukan di Gorontalo.

“Penghargaan kepada pak Gubernur dan Wagub Gorontalo ini untuk kategori sangat spesifik karena mereka adalah pendukung utama pendirian LLDIKTI Wilayah XVI,” ujar Prof. Mahludin.

LLDIKTI Wilayah XVI Gosulutteng terbentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaa (Permendikbud) Nomor 34 Tahun 2022. LLDIKTI XVI Gosulutteng saat ini melayani 94 perguruan tinggi dengan 481 program studi yang jumlah mahasiswanya sebanyak 91.551 orang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top