HUT ke 294, Wagub Idris Apresiasi Kinerja Kota Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

HUT ke 294, Wagub Idris Apresiasi Kinerja Kota Gorontalo

Republikpos.com, Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim memberikan apresiasi atas segala keberhasilan yang telah dicapai Kota Gorontalo hingga pada usia 294 tahun.

Hal ini diungkapkan wagub Idris dalam sambutannya saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Gorontalo dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke 294 Kota Gorontalo di Gedung DPRD Kota Gorontalo, Sabtu (19/3/2022).

“Saya atas nama jajaran Pemerintahan Provinsi Gorontalo mengucapkan selamat kepada jajaran pemerintahan kota gorontalo beserta segenap masyarakat. Semoga hari ulang tahun ini dapat dilakukan untuk mngevaluasi seluruh kegiatan – kegiatan pemerintahan dan pembangunan serta menambah semangat motivasi kinerja daripada pemerintah kota dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai suatu daerah otonom,” ungkap Idris membuka sambutannya.

Idris menyebutkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh Kota Gorontalo diantaranya pertumbuhan ekonomi yang ada posisi 2,81 persen walaupun dalam dua tahun terakhir ini terpuruk dalam kondisi pandemi covid19.

Indeks Pembangunan Manusia dengan kategori tinggi pada posisi 77,41, inflasi indeks harga konsumen 0,92 persen pada posisi terbaik dari semua kota kawasan Sulawesi, serta angka kemiskinan terendah dari kabupaten/kota pada posisi 5,93 persen.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (kanan) menyaksikan pengguntingan pita peresmian gedung baru DPRD Kota Gorontalo usai rapat paripurna DPRD dalam rangka HUT Kota Gorontalo yang ke 294, Sabtu (9/3/2022) (Foto: Istimewa)

“Keberhasilan – keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran seluruh masyarakat Kota Gorontalo baik dalam bentuk pikiran, sikap dan perilaku yang tentunya di masa mendatang perlu ditingkatkan,” imbuhnya.

Selebihnya, Idris berharap seluruh elemen Kota Gorontalo baik pemerintah maupun masyarakat senantiasa menjaga kerukunan dan kedamain untuk mewujudkan Kota Gorontalo yang dinamis, aman, sehat, cerdas, dan sejahtera dalam nuansa religius. Khususnya kepada semua pihak yang memiliki kewenangan agar dapat diatur dengan prinsip yang sesuai dengan tata kelola yang baik .

“Semua pihak harus transparan dan akuntabel, tidak boleh ada ruang gelap dalam proses penyusunan kebijakan publik sehingga rakyat merasa terabaikan, tidak didengarkan. Tetapi saya rasa di Kota Gorontalo benar – benar pemerintahannya transpran dan akuntabel, buktinya sudah 7 kali memperoleh Wajar Tanpa Opini,” ungkap Idris.

Usai pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Gorontalo, Wagub Idris menghadiri peresmian gedung baru DPRD Kota Gorontalo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top