Sekda Darda Kukuhkan Pengurus FORSESDASI Gorontalo -
News

Sekda Darda Kukuhkan Pengurus FORSESDASI Gorontalo

Republikpos.com, Gorontalo – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengukuhkan pengurus Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Provinsi Gorontalo periode 2021-2024, bertempat di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Kamis (17/3/2022).

Forum yang menghimpun para sekda kabupaten kota di wilayah Provinsi Gorontalo itu diketuai oleh Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, dengan Wakil Ketua dijabat oleh Plt Sekda Gorontalo Hadija U. Tayeb dan Sekda Kota Gorontalo Ismail Madjid sebagai sekretaris FORSESDASI.

Baca juga : Nelayan Doakan Rusli Habibie jadi Menteri KKP

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas taufik dan hidayah-Nya pada hari ini, Kamis 17 Maret 2022 saya Darda Daraba Pengawas FORSESDASI Komwil Provinsi Gorontalo sesuai keputusan rapat Komwil Provinsi Gorontalo tanggal 23 Desember 2021 mengukuhkan pengurus FORSESDASI Komwil Provinsi Gorontalo periode 2021-2024. Semoga ketua dan pengurus dapat melaksanakan tugas dan fungsi sesuai yang diamanahkan,” ucap Sekda Darda Daraba saat membacakan kata kata pengukuhan.

Tujuan didirikannya FORSESDASI, kata Darda untuk menjadi wadah partisipasi aktif mendukung pemerintahan nasional dan penyelenggaraan otonom daerah dalam bingkai NKRI.

Hadirnya forum ini juga untuk merumuskan berbagai kebijakan nasional sekaligus memberikan ide dan solusi dalam pelayanan pada masyarakat di Provinsi Gorontalo.

“Saya berharap forum tidak menjadi organisasi yang ikut berpolitik atau menjadi organisasi yang ekslusif, tetapi menjadi organisasi yang mempunyai manfaat positif untuk kepentingan daerah,” tutur Darda.

Lebih lanjut Darda mengungkapkan saat ini pemerintah provinsi sedang gencar gencarnya menginternalisasi budaya kerja BerAKHLAK sebagai core values ASN di wilayah Provinsi Gorontalo.

Untuk itu, dengan adanya FORSESDASI juga diharapkan memberikan penguatan budaya kerja ASN yang berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (berAKHLAK).

“Sekda adalah ujung tombak dalam menata internal birokrasi sehingga diharapkan core values atau nilai dasar ASN berAKHLAK ini akan tertanam dalam diri ASN baik di provinsi maupun kabupaten/kota,” terang Darda.

Pengukuhan FORSESDASI juga dirangkaikan dengan Workshop Penguatan Transformasi Budaya Kerja BerAKHLAK di Wilayah Provinsi Gorontalo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top