Gubernur Gorontalo Tinjau TPU KKIG di Makassar - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Gubernur Gorontalo Tinjau TPU KKIG di Makassar

Republikpos.com, Makassar – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meninjau lokasi pemakaman umum bagi Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Gorontalo di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (11/3/2022). 

TPU yang berlokasi di desa Pacellekang, Kecamatan Patalassang Kabupaten Gowa ini, lahannya telah disiapkan sejak tahun 2021.

Didampingi Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf, Rusli menyampaikan kunjungannya kali ini untuk memastikan lahan yang telah disipakan Pemprov Gorontalo sudah dibebaskan.

Terlebih memasuki akhir masa jabatannya, semua program baik yang di dalam maupun di luar Gorontalo harus sudah terlaksana.

“Saya juga berterimakasih kepada Pemda Gowa yang telah turut membantu memfasilitasi pengadaan lahan untuk pemakakaman ini,” Kata Rusli Habibie.

Gubernur dua periode ini juga berjanji akan memberi bantuan mobil jenazah, mengingat pemakaman tersebut jarak tempuhnya  berada diluar kota Makassar.

“Akan kami fasilitasi dengan mobil jenazah untuk pemakaman di sini sebagaimana yang kami berikan di Manado dan juga di Gorontalo,” tambahnya

Wakil Bupati Kabupaten Gowa Abdul Rauf juga menuturkan hal yang sama. Ia merasa sangat terbantu dengan perhatian gubernur Rusli. Menurutnya warga Gorontalo yang ada di Gowa juga sudah jadi warganya, jadi tentu bantuan TPU ini sangat berarti.

“Terimakasih pak gubernur telah berkesempatan berkunjung ke Kabupaten Gowa,  sekaligus jika ada yang dapat kami bantu untuk kelancaran pembangunan ini kami dengan tangan terbuka senantiasa siap memfasilitasi,” paparnya.

Kehadiran gubernur turut didampingi istri yang juga anggota DPR RI Komisi VIII Idah Syahidah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top