Kadiskominfotik Gorontalo Minta Petugas LAPOR SP4N Cepat Tanggap - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Kadiskominfotik Gorontalo Minta Petugas LAPOR SP4N Cepat Tanggap

Republikpos.com, Gorontalo – Petugas Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Sistem Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) di lingkup Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemprov Gorontalo diharapkan responsif terhadap laporan masyarakat.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo, Masran Rauf, saat membuka kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Layanan Aspirasi Dan Pengaduan Online Rakyat (Lapor) Sistem Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (Sp4n) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo Rabu (2/3/2022), di Makassar.

“Bagi kita selaku ASN yang ada di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo, kewajiban kita untuk mengelola dan merespon cepat setiap aduan masyarakat,” kata Masran.

Ia menjelaskan, adanya sistem pelaporan ini bisa membantu kita untuk mengantisipasi apa yang menjadi laporan atau aduan masyarakat.

“Menjadi harapan kita semua bahwa setiap aduan apapun yang disampaikan masyarakat kita ini menjadi perhatian kita semua, sehingga kita akan bisa meminimalisir semua informasi yang tidak sesuai realitas atau kenyataan yang ada di lapangan,” jelas Kadis Kominfotik.

Masran berharap dari bimtek ini, seluruh peserta bisa mendapatkan berbagai macam literasi dan teori yang bisa diimplementasikan bersama – sama dalam rangka mengelola semua aduan, semua laporan yang ditujukan di masing-masing OPD.

Pemateri dalam bimtek ini yaitu Aryanto Husain, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Gorontalo, dan Syarifuddin Husain dari Inspektorat Provinsi Gorontalo. Dalam kegiatan tersebut, Ismail Sam Giu, Jafung Pranata Humas turut memberikan materi proses yang harus diterapkan dalam mengawal setiap laporan yang masuk dalam Lapor SP4N. Kegiatan diikuti oleh Sekretaris dan admin Lapor SP4N setiap OPD.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top