Bersama Istri, Gubernur Rusli Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Pulubala - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Bersama Istri, Gubernur Rusli Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Pulubala

Republikpos.com, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah menyerahkan bantuan bagi korban bencana kebakaran di desa Bakti, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Selasa (1/3/2022).

Rumah milik Hamsyiah Suge itu terbakar pada Minggu (27 Februari 2022), kemarin.

Bantuan kebakaran yang diserahkan melalui Dinas Sosial Provinsi Gorontalo itu berupa beras 100 kilogram, makanan anak empat paket, goodie bag dua paket serta tenda pengungsian satu unit.

“Saya turut prihatin atas kejadian ini semua yang kita tidak kehendaki dan saya sekarang membawa bantuan dari Kementerian Sosial lewat provinsi atas perjuangan Ibu Idah ke Kemensos untuk korban kebakaran,” kata Gubernur Rusli.

Gubernur dua periode ini juga berjanji akan kembali membangun rumah keluarga Hamsyiah Suge seperti sediakala.

Rusli merasa iba, akibat peristiwa ini, Hamsyiah bersama 5 anggota keluarga lainnya kini tinggal menumpang di rumah saudaranya.

“InsyaAllah saya perintahkan pak Rusli Nusi untuk lihat dan datang lagi. Ada berapa rumah yang terbakar? Satu? Saya akan bantu melalui staf saya untuk dibangun lagi pakai batako, pakai seng, listrik dan saya inginkan sebelum bulan puasa sudah bisa ditempati rumah ini agar bapak ibu bisa melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya,” ucap Rusli.

Sebelumnya, Dinas Sosial juga sudah menyerahkan bantuan berupa makanan anak, kasur, matras, selimut, family kit, paket sandang, peralatan dapur keluarga, food ware, terpal, makanan siap saji, lauk pauk dan air mineral 2 karton.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top