Pemilu Serentak Tahun 2024 Resmi Diluncurkan di Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
News

Pemilu Serentak Tahun 2024 Resmi Diluncurkan di Gorontalo

Republikpos.com, Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengikuti peluncuran hari pemungutan suara Pemilu Serentak tahun 2024 secara virtual di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Senin (14/2/2022).

Peluncuran digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara luring dan daring dari Gedung KPU RI di Jakarta, yang diikuti oleh KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

KPU menetapkan hari dan tanggal pemungutan suara Pemilu Serentak 2024 yakni pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan KPU Nomor 21 Tahun 2022 yang ditandatangani oleh Ketua KPU Ilham Saputra.

“Dengan diluncurkannya hari pemungutan suara, tentunya tahapan Pemilu Serentak 2024 akan segera dimulai. Sesuai dengan laporan dari KPU, tahapan Pemilu akan dimulai bulan Juni 2022,” kata Wagub Idris saat memberikan testimoni usai kegiatan itu.

Wagub Idris atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo menyampaikan beberapa hal terkait persiapan tahapan Pemilu, di antaranya menyangkut validasi data pemilih, anggaran, serta kesiapan partai politik. Idris berharap, pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 bisa berlangsung lancar, aman, dan sukses.

“Kita semua berharap KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara Pemilu benar-benar profesional dalam menjalankan tugas yang cukup berat ini,” imbuhnya.

Hadir pada peluncuran hari pemungutan suara Pemilu Serentak 2024 itu Ketua KPU dan Badan Pengawas Pemilu Provinsi Gorontalo bersama jajarannya, unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo, serta pimpinan partai politik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top