Mohammad Suaib Mappasila Ramaikan Bursa Ketua IKA Unhas - REPUBLIKPOS.COM
News

Mohammad Suaib Mappasila Ramaikan Bursa Ketua IKA Unhas

Republikpos.com, Jakarta – Mohammad Suaib Mappasila, Mantan Ketua Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 1995/1996, menyatakan kesediaannya sebagai kandidat bursa Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin periode 2022-2027 dalam Musyawarah Besar (Mubes) di Makassar, Sulawesi Selatan pada 3-6 Maret 2022.

Mengapungnya nama Suaib, begitu ia akrab disapa, tersebut membuat nama mantan aktivis mahasiswa Unhas dan tenaga ahli di Komisi III DPR-RI ini menjadi “kuda hitam” yang memberi warna baru dalam bursa nama-nama calon Ketua IKA Unhas pengganti Jusuf Kalla yang sudah beredar selama ini.

Nama Suaib terungkap sebelumnya dalam wacana publik diantara kalangan komunitas alumni Unhas dan beberapa pengurus IKA Unhas yang memiliki hak suara dalam Mubes IKA Unhas mendatang. Mereka menilai sosok Suaib cukup repsentatif dan jam terbang di organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

Wakil Ketua IKA Fakultas Ekonomi Unhas Jabodetabek ini dipandang oleh kalangan alumni Unhas cukup berpengalaman dalam dunia usaha dan memiliki networking yang luas.

Masuknya nama Suaib dalam bursa Ketua IKA Unhas itu pun tak lepas dari aspirasi sebagian besar alumni Unhas lintas Fakultas yang tersebar di berbagai lapangan profesional, lembaga/kementerian, LSM, akademik dan lainnya secara kelembagaan mengerucut pada namanya.

Oleh karena itu, lanjut Suaib, dirinya menunjukkan keseriusan dengan menjajaki dan menjalin silaturahmi dengan beberapa alumni dan pengurus IKA Unhas dengan tujuan membangun kebersamaam dan saling memperkuat potensi para alumni Unhas yang tersebar di berbagai ladang profesi.

“Saya memberi apresiasi dan atensi dari teman-teman alumni Unhas yang juga mendorong kami untuk maju dalam bursa calon Ketua IKA Unhas,” ujar Suaib, saat dihubungi di sekretariat pemenangannya di Jalan Cikini 29 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/2/2022).

Saat ditanya apa yang menjadi targetnya maju dalam bursa kandidat Ketua IKA Unhas adalah antaralain memperbaiki ‘database’ alumni dan peresmian kantor sekretariat PP IKA Unhas.***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top