Gubernur Gorontalo Semangati Anak Pramuka Teladan Vaksin - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Gubernur Gorontalo Semangati Anak Pramuka Teladan Vaksin

Republikpos.com, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memotivasi ratusan siswa siswi Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka yang mengikuti vaksinasi covid-19 di Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Selasa (8/2/2022). Ia menyebut anak anak sekolah adalah orang pemberani ikut vaksin.

“Saya sudah keliling untuk melihat vaksinasi. Anak anak lebih berani divaksin daripada orang tua. Kalau orang tua masih ada yang takut, anak anak datang, diperiksa kesehatan, duduk langsung dibuka sendiri (lengan bajunya),” puji Rusli yang datang didampingi istrinya sekaligus Ketua Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Gorontalo Idah Syahidah.

Anak anak sebagai generasi penerus bangsa, lanjut kata Rusli, harus mendapat perhatian dari pemerintah. Utamanya dalam hal perlindungan dari kemungkinan terpapar covid-19.

Ia menilai kegiatan vaksinasi yang diinisiasi Kwarcab Pohuwato sebagai langkah maju untuk mempercepat vaksinasi khususnya bagi anak usia sekolah. Ia juga meminta agar semua elemen mulai dari organisasi pemuda, organisasi masyarakat hingga partai politik intens menggelar hal serupa.

“Saya juga mengharapkan partisipasi teman teman partai politik, organisasi pemuda, unsur agama Muhammadiyah dan NU silahkan melaksanakan vaksin. Kamu dukung dengan peralatan dan personil. Arahan Pak Presiden kemarin hanya dua yaitu mempercepat vaksinasi dan perketat protokol kesehatan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kakwarda Provinsi Gorontalo Idah Syahidah menyebut gerakan pramuka di tingkat provinsi dan kabupaten kota sudah banyak melakukan aksi vaksinasi massal. Kegiatan di Pohuwato lebih meriah karena dihadiri oleh Gubernur Rusli.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top